Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Pasar Sembako Murah Diserbu Ribuan Masyarakat Desa Pait Kasembon

  • Rabu, 6 Juni 2018 | 01:29
  • / 22 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 76 kali
Pasar Sembako Murah Diserbu Ribuan Masyarakat Desa Pait Kasembon
Paguyuban Gnaro Ngalam-Jakarta menggelar Pasar Sembako Murah di Eco Wisata Coban Kethak, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Selasa 5 Juni 2017

Memontum Malang – Masyarakat sekitar Kecamatan Kasembon khususnya Desa Pait terbantu dengan adanya kegiatan Pasar Sembako Murah di Eco Wisata Coban Kethak, Desa Pait yang diinisiasi oleh Paguyuban Gnaro Ngalam-Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Tomy Sasangka Hadi selaku Ketua Paguyuban Gnaro Ngalam-Jakarta mengatakan gelaran pasar murah sembako ini bekerjasama dengan Yayasan Kala Suba. Kegiatan ini digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Kami memberikan bantuan sembako murah kepada pihak yang membutuhkan dengan melibatkan muspika setempat. Anggota kami yang berpatisipasi dalam kegiatan ini sekitar 13 orang,” jelas Tomy disela kegiatan.

Total, ungkap Tomy, Alada sekitar 1.100 paket sembako yang disediakan pada pasar murah kali ini. Paket sembako tersebut berisikan beras, minyak tepung, gula, mie, kecap, garam dan lain-lain. Sebanyak 300 paket ini diberikan secara cuma-cuma kepada golongan Mustahiq, seperti kaum dhuafa, guru ngaji, guru diniyah, takmir masjid dan lain-lain. Selain itu, sebanyak 300 paket untuk anggota bank sampah dan 500 paket berbayar.

Ketua Paguyuban Gnaro Ngalam-Jakarta Tomy Sasangka

Ketua Paguyuban Gnaro Ngalam-Jakarta Tomy Sasangka

Untuk paket bank sampah, masyarakat bisa membayar dengan sejumlah sampah. Sedangkan, paket berbayar, masyarakat hanya dengan membayar seharga Rp 25 ribu saja untuk sembako seharga Rp 100 ribu.

“Kami memberikan bantuan dana sekitar seribu seratus paket sembako. Ada yang dibayar dengan sampah, ada yang dibayar dengan murah dan ada yang disebarkan gratis ke pihak yang membutuhkan,” bebernya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional