Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Ingin Berlibur Tenang, Persela Tak Mau Kalah Saat Jamu Mitra Kukar

  • Kamis, 7 Juni 2018 | 10:36
  • / 23 Ramadhan 1439
Ingin Berlibur Tenang,  Persela Tak Mau Kalah Saat Jamu Mitra Kukar
Pelatih Persela Aji Santoso didampingi Saddil Ramdani dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Jalan Sunan Drajat Lamongan.

Memontum Lamongan—-Pada pekan 13, Gojek Liga 1 musim 2018 ini,  dua tim, Persela Lamongan dan Mitra Kukar, akan saling bentrok dalam satu laga yang penting sebelum libur Idul Fitri 1438 Hijriah. Sebab,  Laga yang digelar di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan, Kamis, (7/6/2018) besok malam ini menentukan posisi kedua tim sebelum libur kompetisi selama satu bulan, karena Lebaran dan Piala Dunia.

Sebagai tim tuan rumah, Laskar Joko Tingkir membidik kemenangan supaya bisa nangkring di posisi lima besar di papan klasemen sebelum libur kompetisi. Misi Persela berburu kado tiga poin ini agar libur Lebaran bisa lebih tenang, satu-satunya cara agar mereka tenang saat liburan adalah kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar pelatih, Rafael Berges Martín dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Jalan Sunan Drajat Lamongan.

Pelatih Mitra Kukar pelatih, Rafael Berges Martín dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Jalan Sunan Drajat Lamongan.

“Pertandingan besok hanya satu yang saya inginkan sebelum kami liburan, kami ingin menikmati liburan dengan tenang, dengan santai tidak ada pikiran. Pemain asing juga Wallace dan Asis, Loris juga pulang. Saya sudah sampaikan kepada mereka saya kepengen mereka terbang dengan hati yang tenang artinya Insya Allah kami berusaha untuk mendapatkan poin 3, ” kata Pelatih Persela Aji Santoso dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Jalan Sunan Drajat Lamongan, Rabu, (6/6/2018).

Jika saja Persela menang atas Mitra Kukar, maka posisi Persela yang saat ini masih berada di zona tengah, tepatnya di peringkat 7 dengan torehan 17 poin dapat melonjak sampai peringkat 3. “Motivasi yang pertama kalau kami nanti menang paling tidak kami masih bisa menjaga di lima besar, bisa-bisa diangka 3 besar,” ujarnya.

Kemudian, dengan tampil di depan LA Mania dan Curva Boys juga akan menambah motivasi para penggawa Laskar Joko Tingkir. “Dari statistik yang Saya lihat, Mitra Kukar sepertinya kalau main di luar tidak sebagus bermain di kandang,” ucapnya.

Namun, Aji meminta para pemain tidak meremehkan Mitra Kukar. “Sebenarnya jujur materi-materi pemain dari Mitra Kukar ini pemain-pemain yang bagus-bagus. Saya tidak boleh meremehkan itu,” ungkap Aji.

Apalagi, di pekan ke-13 ini, Persela mengalami krisis benteng pertahanan, dengan berbagai alasan. Dua pemain yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu ada Birrul Walidain dan I Gusti Rustiawan. Sementara Eky Taufik dan Samsul Arifin masih dibekap cedera.

Namun, Aji mengaku sudah mempersiapkan sejumlah nama untuk mengisi pos uang ditinggalkan para pemain tersebut. “Memang besok pertandingan akan ada Pemain yang menempati posisi baru. Mudah-mudahan tidak akan banyak mempengaruhi dari bentuk permainan Persela,” terang Aji.

Harapan Aji Persela bisa mendulang poin di laga terakhir sebelum libur panjang, dijawab dengan tegas oleh gelandang sayap andalan, Laskar Joko Tingkir, Saddil Ramdani. “Pertandingan melawan Mitra Kukar, Saya selalu siap apabila nanti dipasang. Apapun yang coach percayakan pada Saya, Saya akan bermain semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Persela,” ucap pemain Timnas U-23 ini dengan tegas.

Sementara di sisi lain, kubu Mitra Kukar juga tak mau kalah. Sang pelatih, Rafael Berges Martín, yakin anak asuhnya akan bermain maksimal sebelum menjalani libur selama satu bulan. “Kami akan bermain bagus, karena pemain kami sudah dalam kondisi yang baik dan sebagai pertandingan terakhir sebelum libur kami ingin tampil yang baik,” ujar pelatih asal Spanyol ini.

Di samping sebagai motivasi untuk menutup laga dengan hasil manis sebelum libur, Mitra Kukar juga punya ambisi bisa mendapatkan tiga poin perdana di laga tandang. Apa sebab? Dari 6 laga di kandang lawan, Naga Mekes -julukan Mitra Kukar, belum sekali pun menang.

Dari total 6 laga di kandang lawan, mereka hanya sekali meraih hasil imbang (2-2), saat bertanding melawan Arema, (24/03/2018) silam. Sisanya, berakhir dengan kekalahan. “Semua pemain sama tapi kami punya kepercayaan di tim kami, pemain yang akan bermain 100 persen,” ucap Rafa.

Namun, Rafa mengakui, untuk mendapatkan poin di depan LA Mania dan Curva Boys, bukan perkara mudah. “Permainan melawan Persela adalah permainan yang sulit karena Persela adalah tim yang kuat ketika bertanding di kandang,” katanya.

Tetapi, Rafa sudah menyiapkan strategi terbaik supaya timnya bisa mendapatkan poin. Bahkan, bermain bertahan bisa menjadi pilihannya saat berhadapan dengan Persela. “Kami akan bermain defensif karena Persela selalu tampil baik di kandang. Kita perlu konsentrasi yang baik dan akan bermain defensif,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional