Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Pjs Bupati Tulungagung Pimpin Apel Operasi Ketupat Semeru 2018

  • Kamis, 7 Juni 2018 | 10:39
  • / 23 Ramadhan 1439
Pjs Bupati Tulungagung Pimpin Apel Operasi Ketupat Semeru 2018
PJ Bupati Djarianto (baju putih) saat inspeksi pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Memontum Tulungagung—-Apel Operasi Ketupat Semeru 2018 di Tulungagung tergolong unik. Pasalnya, apel yang lazim dipimpin oleh Kapolres, kini dipimpin oleh PJ Bupati Tulungagung Dr. H. Djarianto, M.Si. Apel ini diadakan secara serentak di Indonesia dan dimulai pukul 08.00 WIB. Acara besar ini ditandai dengan apel gelar pasukan ‘Operasi Ketupat 2018’ di Monumen Nasional (Monas) dengan pimpinan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Tulungagung mengatakan, Operasi Ketupat 2018 itu sendiri dilaksanakan selama 18 hari yang dimulai besok Kamis 07 Juni hingga 24 Juni 2018. “Operasi Ketupat 2018 dilakukan sebagai antisipasi agar pelaksanaan hari raya menjadi aman dan lancar,” paparnya kepada media usai sidak pasukan di Halaman Pemkab Tulungagung. Tidak hanya itu, Djarianto juga mengapresiasi semangat tim gabungan untuk tugasnya nanti. “Saya kasihan sama Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP,” ujar PJ Bupati Tulungagung, Djarianto

Bukan tanpa alasan dirinya berkata begitu. Pasalnya, institusi yang disebutnya tadi harus rela tidak merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Hal itu dilakukan lantaran mereka harus melaksanakan tugas menjaga kelancaran dan keselamatan masyarakat selama Idul Fitri ini.

“Karena mereka harus bertugas menjaga keselamatan dan kelancaran arus mudik serta arus balik pada Idul Fitri ini,” tambah Djarianto.

Dalam operasi nantinya, petugas keamanan gabungan mengemban tugas untuk kelancaran lalu lintas dan pengamanan tempat ibadah. Pengamanan yang melekat kepada masyarakat dilakukan untuk melancarkan pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Selain itu para petugas keamanan juga turut menghimbau tentang Kamtibmas agar masyarakat agar selalu wasapada dan antisipasi saat bepergian memastikan di rumah telah aman dengan mengecek kompor dan aliran listrik.

“Target Operasi Ketupat 2018 nanti adalah pengamanan arus mudik dan arus balik serta pengamanan tempat ibadah pelaksanaan sholat Idul Fitri serta Kamtibmas,” ungkap Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar SIK saat wawancara.

Kegiatan apel gelar pasukan kali ini juga diselingi dengan kegiatan pemusnahan barang bukti kasus minuman keras (Miras), Narkoba dan perjudian. Semua barang bukti dihancurkan di halaman Pemkab Tulungagung.(zul/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional