Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Antisipasi Mudik Lebaran, Polres Lamongan Bangun 5 Pos Pengamanan

  • Kamis, 7 Juni 2018 | 10:47
  • / 23 Ramadhan 1439
Antisipasi Mudik Lebaran, Polres Lamongan Bangun 5 Pos Pengamanan
AKP Argya Satria Bhawana, SH, S.I.K Kasat Lantas Polres Lamongan saat memeparkan persiapan operasi ketupat semeru 2018

Memontum Lamongan—-Untuk mengantisipasi jalur mudik lebaran, Polisi melakukan berbagai persiapan demi keselamatan dan keselamatan para pemudik diantaranya membangun pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan maupun tindak kriminal.

Polres Lamongan membangun pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di lima titik stategis di Kabupaten Lamongan, hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Lamongan saat usai apel gelar pasukan operasi ketupat semeru 2018 di halaman alun-alun Lamongan. “Kelima titik tersebut diantaranya pos pengamanan depan stadion Surajaya, Pos pengamanan pasar kota, Pos pengamanan pasar babat, Pos pelayanan terminal bus Lamongan, serta Pos pelayanan di WBL,” ungkap Kasat lantas Polres Lamongan , AKP Argya Satria Bhawana, SH, S.I.K, Rabu (6/6/2018).

 Lokasi Pos Pelayanan berada di terminal bus Lamongan

Lokasi Pos Pelayanan berada di terminal bus Lamongan

Tak hanya itu, AKP Argya, sapaan akrabnya menambahkan untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Lamongan bekerjasama dengan Kodim 0812 Lamongan, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan serta elemen ormas yang ada di Lamongan. “Kita lakukan operasi gabungan ini sebagai antisipasi demi keamanan dan kenyamanan para pemudik,” sambungnya.

Sedangkan, sambungnya untuk mengantisipasi titik rawan macet dan rawan laka, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa personel. “Untuk titik rawan tersebut berada di rel KA timur, rel KA barat serta di pasar babat kita sudah siapkan personel guna mengantisipasi hal tersebut,” jelas AKP Argya.

Sementara itu demi memanjakan para pemudik yang melintasi wilayah Lamongan untuk beristirahat, AKP Argya menuturkan pihaknya juga menyediakan pos pelayanan yang berada di terminal bus Lamongan dan pos pelayanan di Wisata Bahari Lamongan (WBL). “Pos pelayanan kita peruntukkan buat para pemudik yang ingin istirahat sejenak, baik mengistirahatkan badannya maupun kendaraannya,” kata AKP Argya.

Sejumlah fasilitas disediakan, mulai dari ruang tamu, tempat istirahat, ruang kesehatan, stand makanan instan, mushola, kamar mandi, dan sejumlah fasilitas lainnya. “Kami berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dirinya serta kondisi kendaraan saat melakukan perjalanan, semoga aman selamat sampai tujuan,” harapnya. (bis/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional