Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

IBU Buka Puasa Bersama RT/RW Purwantoro, Santuni 350 Anak Yatim dan Dhuafa

  • Kamis, 7 Juni 2018 | 10:48
  • / 23 Ramadhan 1439
IBU Buka Puasa Bersama RT/RW Purwantoro, Santuni 350 Anak Yatim dan Dhuafa
Rektor IBU Dr H Nurcholis Sunuyeko saat pemberian santunan. (ist)

Memontum Kota MalangIKIP Budi Utomo (IBU) Kota Malang, kembali mengadakan kegiatan rutin santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Rabu (6/6/2018) sore. Kali ini sebanyak 310 anak yatim, piatu dan yatim piatu serta 40 kaum dhuafa mendapatkan santunan di Kampus C IBU di Jl Citandui, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tentunya acara ini adalah bentuk kepedulian IBU kepada sesama. Tak hanya itu Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko juga mengajak ketua RT/ RW Kelurahan Purwantoro yang berada disekitaran kampus untuk berbuka bersama.

Untuk anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu tersebut didatangkan dari beberapa panti asuhan. Diantaranya panti asuhan Annur Tajinan, Taslimiyah Bululawang, Al Khaf Jabung, Al Kahfi Jl Embong Brantas, Al Hikmah Kota Malang, dan Al Kahfi Sawojajar serta 40 kaum dhuafa di sekitaran kampus C. Bahwa santunan dan burbuka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin yang akan terus dilakukan oleh IBU. ” Santunan kepada anak yatim dan dhuafa adalah kegiatan rutin yang akan terus kami lakukan. Mereka juga kami ajak untuk berbuka puasa bersama ” ujar Dr H Nurcholis, usai memberikan santunan.

Selain itu rektor IBu juga mengajak ketua RT dan RW serta warga sekitar untuk berbuka bersama. IBU selalu menjaga hubungan baik dengan warga sekitar kampus. Bahkan hubungan IBU dengan warga sekitar cukup harmonis. Hal itu terlihat saat mereka berbuka puasa bersama. Terlihat Rektor IBU tampak akrab bersama warga. ” Hubungan yang baik dengan warga sekitar selalu menjadi perhatian kami,” ujar Nurcholis.

Tentunya warga sekitar juga menjadi orang tua mahasiswa setelah tidak berada di lingkungan kampus. Bahkan setiap permasalahan di lingkungan sekitar selalu dapat diselesaikan dan tidak sampai membesar. Ini adalah bentuk hubungan baik IBU dengan warga sekitar yang sudah lama terjalin harmonis. Kampus IBU sendiri semakin tahun semakin berkembang pesat. Bahkan saat ini IBU memiliki 7.350 mahasiswa yang mayoritas dari luar Jawa. ” Semoga kedepannyA acara-acara seperti ini akan terus bisa dilakukan di Kampus IBU,” ujar Nurcholis. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional