Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Kadis PU Tulungagung Diciduk KPK, Sekda Larang Wartawan Motret TKP

  • Kamis, 7 Juni 2018 | 16:35
  • / 23 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 123 kali
Kadis PU Tulungagung Diciduk KPK, Sekda Larang Wartawan Motret TKP
Ruangan Sutrisno disegel KPK yang beredar dimedsos.

Memontum Tulungagung—- Kabar OTT oleh KPK di Tulungagung kepada salah satu kepala dinas kian santer, utamanya dimedia sosial (medsos). Dugaan sementara Kepala Dinas PUTR Sutrisno diamankan KPK Rabu sore (6/6/2018) sekitar jam 18.30 WIB. Meski demikian, pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Tulungagung mengaku tidak tahu, terkait berita tersebut. 6Sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang Dwi Hari mengatakan dirinya belum dapat info resmi, jika kepala dinasnya terkena OTT.

” Kami belum tahu kebenaran berita yang tersebar dimedsos dan sampai saat ini belum mendapatkan info resmi dan sampai saat ini beliau kepala dinas masih belum bisa dihubungi”, paparnya kepada wartawan. Bahkan, Dwi Hari melemparkan permasalahan ini ke kabag humas jika awak media ingin info lebih lanjut. “Mungkin teman-teman bisa koordinasi dengan Kabag Humas Pemkab Tulungagung,” terangnya.

Selain itu, saat ditanya kebenaran foto ruangan kepala dinas yang beredar di media sosial, Dwi Hari mengaku belum melihat foto tersebut. Tidak hanya itu, Dwi Hari juga melarang awak media untuk mengambil foto pintu ruangan kepala dinas yang disegel, dengan alasan takut salah. “Maaf kami tidak bisa mengijinkan karena takut salah, nanti saja kalau sudah waktunya akan kami persilahkan”, kilahnya saat didesak oleh awak media.

Senada dengan Dwi Hari, Sekda Indra Fauzi juga tidak mengizinkan awak media untuk memotret segel ruangan dari luar. “Saya tidak berani mengizinkan, silahkan tanya kepolisian saja,” tegasnya.

Sementara itu, PJ Bupati Tulungagung Jarianto membenarkan bahwa salah satu bawahannya terkena OTT. “Yang saya ketahui hanya Pak Sutrisno selaku Kadin PUTR saja, yang lain tidak ada,” katanya saat ditemui wartawan di Pendopo. Selain Sutrisno, Jarianto berkilah ada kepala dinas lain yang ikut tertangkap. Kadis Pariwisata Pemprov Jawa Timur ini menambahkan, saat ditangkap KPK, Sutrisno sedang berada di Pendopo usai mengikuti acara buka bersama Forkopimda.

“Katanya sih usai acara kemarin, tapi pastinya saya ndak tahu karena berada didalam bersama Forkopimda,” tegasnya.
Untuk diketahui, telah beredar dimedsos bahwa KPK telah menangkap salah satu kepala dinas dalam sebuah OTT. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan uang senilai 2 milyar dalam bentuk pecahan 100 rb dan 50 rb. Informasi yang berkembang, dugaannya ada 5 proyek jalan terkait OTT tersebut.(zul/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional