Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Ratusan Massa di Situbondo Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

  • Minggu, 10 Juni 2018 | 15:15
  • / 26 Ramadhan 1439
Ratusan Massa di Situbondo Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina
SAVE PALESTINA: Massa menggelar aksi di Alun-alun kota, Jumat (8/6/2018). Mereka mengutuk keras kebiadaban Israel.(im)

Memontum Situbondo Ratusan masyarakat Situbondo melakukan aksi solidaritas untuk palestina, Jumat (08/06/2018). Dalam kesempatan itu, mereka mengutuk keras kekejaman Israel dan Amerika Serikat.

Yono, koordinator aksi mengatakan, rakyat Palestina saat ini membutuhkan dukungan seluruh masyarakat penjuru dunia. Momen hari Al-Quds se dunia inilah waktu yang tempat untuk memberikan dukungan moril tersebut. “Alhamdulillah, di Situbondo atas komando Habib Zain, ikut berpartisipasi menyuarakan teriakan rakyat Palestina yang tertindas,” katanya.

Secara umum, ada beberapa aspirasi yang disampaikan. Di antaranya, mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Dengan mendapatkan status merdeka, mereka tidak akan terjajah lagi oleh Israel.

Dia menambahkan, aksi itu dilakukan semata-mata atas dasar keprihatinan kepada rakyat Palestina. Serangan-serangan terhadap negara ini telah memakan banyak korban.

“Karena itu, sebagai umat islam, kita harus bersuara, harus mengutuk kekejian Israel dan sekutunya, Amerika,” kata Yono.

Sebenarnya, apa yang dialami Palestina saat ini, adalah masalah kemanusiaan. Mereka telah diperlakukan dengan tidak manusiawi. Makanya, aksi-aksi solidaritas, seharusnya tidak hanya oleh umat Islam.

“Tetapi kita semua, atas dasar kemanusiaan, harus turun ke jalan,” imbuhnya.

Yono menambahkan, masyarakat Palestina saat ini membutuhkan dukungan dari dunia Internasional. Tentu, dukungan tersebut juga harus disuarakan di daerah-daerah.

“Semoga, aksi yang dilaksanakan di Situbondo, bisa membuka hati Israel,” ujarnya.

Salah satu orator mengatakan, kebiadaban Israel sudah di luar batas. Mereka telah membelenggu kebebasan masyarakat Palestina.

“Padahal, saudara-saudara kita di Palestina berhak mendapatkan kebebasan. Mereka ingin hidup seperti kita,” katanya.

Dalam beberapa orasi yang disampaikan, mereka menganggap Israel dan Amerika sebagai teroris yang sebenarnya. Mereka telah berlaku sewenang-wenang, hingga mencabut nyawa orang yang tidak berdosa.

Sementara itu, aksi yang dilaksanakan di Alun-alun sejak pukul 14.00 Wib hingga sore hari. Pada pukul 16.30 Wib, puluhan massa berkeliling kota Situbondo dengan berjalan kaki sambil meneriakkan dukungan kepada Palestina. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional