Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Safari Ramadan 9 Kelurahan, Baznas Kota Malang Santuni 1200 Lansia dan 982 Anak Yatim

  • Minggu, 10 Juni 2018 | 15:21
  • / 26 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 47 kali
Safari Ramadan 9 Kelurahan, Baznas Kota Malang Santuni 1200 Lansia dan 982 Anak Yatim
Baznas saat berikan santunan kepada para Lansia di Masjid Raden Rahmat Merjosari. (gie)

Memontum Kota Malang—–Kunjungan di Masjid Raden Rahmat Jl Joyoutomo Gang V, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Sabtu (9/6/2018) sore, menjadi lokasi terakhir safari untuk Lansia dan anak Yatim Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Malang selama Bulan Ramadan 2018. Dalam.kesempatan ini sebanyak 123 Lansia dan 97 anak yatim warga Kelurahan Merjosari, mendapat santunan dari Baznas Kota Malang.

Dengan demikian selama Ramadan ini, Baznas sudah mengunjungi 9 Kelurahan di Kota Malang dengan total memberikan santunan 1200 lansia dan 982 anak Yatim. Kepala Baznas Kota Malang Dr HM Fauzan Zenrif M Ag, mengatakan bahwa pasca Ramadan ini pihaknya akan terus menjaga hubungan dengan para Lansia binaanya.

Melalui PKKM (Pendamping Kemandirian Kesehatan Masyarakat) akan terus mengadakan home visit lansia.
” Kita akan datangi dari rumah ke rumah agar Lansia terjamin kesehatannya. Mereka yang sebelumnya sering datang ke Puskesmas dan rumah sakit kini sudah berkurang. kami.akan terus memberikan kunjungan baik bentuk perhatian dan kesehatan. Untuk kegiatan Safari Ramadan untuk Lansia dan anak yatim ini kedepannya akan terus berlanjut. kami juga mengjimbau kepada takmir-takmir masjid untuk memberikan nama-nama amilnya kepada Baznas Kota Malang,” ujar Fauzan.

sementara iru Erna Susanti, Direktur bidang kesehatan dan sosial Baznas Kota Malang, mengatakan bahwa 9 rangkaian santunan untuk 1000 Lansia dan 1000 anak yatim sudah diselesaikan selama Ramadan ini. ” Ada beberapa anak Yatim yang tidak bisa datang, karena ada agenda yang bersamaan. Meskipun mereka tidak bisa datang tetap kami berikan dana intensif. kita antar ke rumah mereka seperti halnya saat kita home visit ke rumah Lansia,” ujar Erna.

Menurut nya selama kunjungan di 9 kelurahan, masyarakatnya memiliki karakter sendiri-sendiri yang berbeda. Namun karena suport yang baik dari masyarakat, Safari Ramadan untuk Lansia dan anak yatim ini dapat berjalan dengan baik. ” Respon dari masyarakatnya sangat bagus. semoga manfaatnya juga terasa di masyarakat,” ujar Erna. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional