Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Coklat Kadaluarsa, 12 Murid SD Ngletih Keracunan Massal

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 21:02
  • / 25 Muharram 1439
  • Dibaca : 122 kali
Coklat Kadaluarsa, 12 Murid SD Ngletih Keracunan Massal

Memontum Kediri Diduga karena keracunan makan coklat kadaluarsa, 12 murid SDN Ngletih Kecamatan Pesantren Kota Kediri Keracunan masal, Senin (16/10/2017) siang. Berdasarkan informasi dari Polsek Pesantren, para siswa tersebut sewaktu.istirahat sekolah mereka membeli coklat untuk dimakan bareng bareng.

Namun sesaat kemudia para siswa mengalami perut mual dan kepala pusing, bahkan ada yang sampai muntah muntah. Saat itu juga, oleh gurunya para siswa yang keracunan itu dibawa ke Puskesmas Ngletih, yang kebetulan tidak jauh dari SDN Ngletih.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu panggayuh sulistyo mengatakan, para siswa SDN Ngletih diduga keracunan coklat kadaluarsa.’ Dugaan sementara penyebab keracunan coklat yang sudah kadaluwarsa sejak juni 2017. dan semua korban saat ini dirawat di Puskesmas Ngleti,” katanya.

Lebih lanjut Iptu Panggayuh Sulistyo menbahkan, saat ini kasus keracunan masal tersenut dalam penyelidikan Polisi dan tim ahli dari Dinas Kesehatan.’ Sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan 12 siswa SD itu masih dibawa oleh petugas surveleins Dinkes untuk diteliti lebih lanjut.’ lanjutnya.

Setelah dilakukan penanganan intensif oleh Puskesmas Ngletih, dari 12 anak yang keracunan, 10 anak sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 2 anak masih diobservasi, namun keadaan secara umum penderita sadar dan baik. (mid/aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional