Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

MAN 2 Kota Kediri Juara Syiar Anak Negeri Metro TV

  • Rabu, 13 Juni 2018 | 08:48
  • / 29 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 265 kali
MAN 2 Kota Kediri Juara Syiar Anak Negeri Metro TV

Memontum Kediri—-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri  berhasil menjadi juara dalam Syiar Anak Negeri Metro TV. Syiar anak negeri merupakan Program Ramadhan yang diadakan oleh Metro TV bekerjasama dengan Kementerian Agama RI yang berorientasi pada pencarian bakat group remaja SMA/MA sederajat dalam melantunkan syair (nasyid) serta kepiawaian menyampaikan dakwah pemuda di era millenial.

Pembina Studi Kerohanian Islam (SKI) Al-Fath MAN 2 Kota Kediri  Abd. Fakhor mengatakan, hingga acara grand final pada hari Sabtu (09 /6 /2018) hanya diikuti tiga group terbaik nasional yaitu Bareh Solok dari SMA Negeri 1 Solok Sumatera Barat, Mandapro Exist dari MAN 2 Kota Probolinggo dan Alfa Voice dari MAN 2 Kota Kediri. “Pada acara grand final seluruh peserta menampilkan perform terbaiknya, sehingga menjadikan penonton terperangah melihatnya, bahkan  juri pun geleng-geleng kepala serta sangat kebingungan untuk memutuskan siapa sang juara, ” katanya.

Lebih jauh Abd.Fakhor menambahkan, Alfa Voice dari MAN 2 Kota Kediri satu-satunya peserta yang mendapatkan apresiasi standing applause dari salah satu dewan juri, karena tampilan spektakulernya di grand final.

Sehinggapun Alfa Voice dinobatkan sebagai sang juara munsyid sekaligus penceramah handal dizaman now tingkat nasional. ” Yang sangat mengesankan,  prosentase penilaian yang diberikan oleh dewan juri kepada Alfa Voice perfect alias 100%  yang barangkali jarang sekali bahkan tidak pernah didapatkan oleh peserta-peserta pada program pencarian bakat di seluruh stasiun televisi yang lain, ” lanjutnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Kediri Drs.H. Nursalim, MPd.I merasa bersyukur atas prestasi Alfa Voice yang berhasil meraih prestasi Syiar Anak Negeri pada Metro TV,  merupakan anugerah Allah SWT.

” Alfa Voice merupakan satu dari sekian banyak kegiatan ekstra di MAN 2 Kota Kediri, yang memberikan peluang dan kesempatan peserta didik MAN 2 untuk berkembang secara maksimal khususnya di bidang non akademik, ” tegasnya.

Program Syiar Anak Negeri itu dilaksanakan mulai tanggal 13 Mei 2018 hingga 09 Juni 2018, diawali dengan proses karantina peserta dari seluruh nusantara.(aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional