Connect with us

Situbondo

Pemkab Situbondo Gelar Halal Bi Halal di Halaman Belakang

Diterbitkan

||

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo saat membaca Sholawat Nariyah di acara halal bi halal.(im)

Memontum Situbondo Di hari pertama masuk kantor, setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar acara halal bi halal atau bersilaturahmi dengan ribuan PNS beserta tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Situbondo, di halaman belakang kantor Pemkab Situbondo. Kamis (21/6/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH dalam sambutannya menyampaikan, acara halal bi halal ini adalah momen yang paling tepat. Karena seluruh jajaran Pemkab Situbondo bisa bersilaturrahmi dalam nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

Sehingga suasana kerja yang selama ini telah berjalan baik, nyaman dan harmonis, dapat terus terjaga dan terpelihara.

Selain itu, melalui suasana Idul Fitri kali ini, marilah berupaya menghapus segala kesalahan dan kehilafan, mensucikan diri kembali, serta makin kokoh dalam kebersamaan untuk menjalankan tugas dan pengabdian dalam jajaran aparatur Pemkab Situbondo.

“Kita bersama-sama saling berjabat tangan dan saling memaafkan, karena simbol dari memaafkan adalah berjabat tangan, yang artinya bukan hanya tangannya yang berjabat tetapi hatinya saling mengikhlaskan,” kata H.Dadang.

Bupati H.Dadang berharap, dengan selesainya puasa Ramadhan seluruh jajaran pemerintah bisa melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru. Lebih termotivasi dan dengan komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Selaku Bupati Situbondo, maupun atas nama pribadi dan keluarga, H.Dadang mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh jajarannya, dan elemen masyarakat Situbondo.

Diungkapkan bupati H.Dadang. Jika selama dua periode kepemimpinannya, ada kesalahan, baik kesalahan secara langsung ataupun tidak langsung serta belum maksimalnya dalam pelaksanaan pembangunan di Situbondo, dia mohon dimaafkan.

Pengamatan wartawan Memontum.com, dalam rangkaian acara halal bi halal juga melaksanakan pembacaan Surat Yasin dan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4444 kali yang di pimpin langsung oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH.

Sebelum memimpin pembacaan Sholawat Nariyah, bupati H.Dadang memberikan penjelasan tentang niat membaca Sholawat Nariyah agar benar benar ikhlas.

“Semoga dalam pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4444 semua musibah lahir bathin di jauhkan oleh Allah SWT dan semoga hajat kita semua dikabulkan Allah SWT, ” kata Bupati H.Dadang.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati H.Dadang sebelum memimpin pembacaan Sholawat Nariyah, namun dia juga menegaskan bagi peserta jamaah Sholawat Nariyah yang tidak berkenan membaca Sholawat Nariyah agar membaca ayat ayat suci Al-Qur’an yang lainnya.

“Bagi jamaah yang tidak bisa membaca sholawat nariyah agar membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an yang lainnya,” pinta Bupati H.Dadang.

Sementara itu, Wakil bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si sebelum memimpin doa, dalam arahannya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang menghadiri halal bi halal di halaman belakang kantor Pemkab Situbondo agar selalu menjaga hubungan tali silaturrahmi dan menjaga kebersamaan dalam berbagai hal yang menyangkut Kepemerintahan Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya, kegiatan di tutup dengan bergiliran saling maaf memaafkan antara Bupati, Wabup, Sekda dan Kepala OPD serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara Kabupaten Situbondo.(im/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *