Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Hari Ini Pendistribusian Logistik ke PPK

  • Jumat, 22 Juni 2018 | 17:43
  • / 8 Syawal 1439
Hari Ini Pendistribusian Logistik ke PPK
SIAP DIKIRIM: Petugas menaikkan kotak suara ke atas truk untuk dipindahkan ke Polres Situbondo, kemarin.(im)

Memontum Situbondo Pendistribusian logistik pemilihan gubernur (pilgub) akan dilakukan hari ini (22/06). Mulai Kamis (21/06), seluruh kotak suara yang sudah dinaikkan pada truk per Kecamatan dipindahkan ke halaman Mapolres Situbondo. untuk dilepaskan kotak suara dilakukan secara serentak di polres.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Marwoto saat diwawancarai Memontum.com menerangkan, sebanyak 1.183 kotak suara yang akan dikirimkan ke 136 desa. Ditambah dengan kotak rekap untuk kecamatan.

- PAMFLET SURAT SUARA  : Ketua KPU menunjukkan bentuk surat suara yang ada di luar kotak suara. Hari ini, semua logistik mulia didistribusikan. (im)

– PAMFLET SURAT SUARA : Ketua KPU menunjukkan bentuk surat suara yang ada di luar kotak suara. Hari ini, semua logistik mulia didistribusikan. (im)

“Per kecamatan ada lima kotak,” katanya.

Marwoto menerangkan, persiapan pendistribusian logistik yang dilakukan tanpa kendala. Dia berharap, pada saat pengiriman hari ini, juga tidak menemukan kendala apapun.

“Kemungkinan kita terkendala cuaca karena sudah mulai hujan,” katanya.

Di dalam kotak suara tersebut, berisi seluruh logistik pemungutan suara. Logistik-logistik itu ada yang di dalam kotak, dan ada yang di luar. Di dalam berisi sampul, surat suara, dan formulir pemilihan. Sedangkan di luar kotak terdapat alat tulis.

Lebih jauh, Marwoto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya masyarakat yang tidak terdaftar sebagai pemilih. Karena itu, dia berharap kepada warga yang memiliki KTP-elektronik untuk segera berkomunikasi dengan panitia pemungutan suara (PPS) setempat.

Kata dia, meski tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT), masih bisa didaftarkan sebagai pemilih. Dengan catatan, memiliki kartu identitas sesuai dengan yang disyaratkan dalam peraturan. “Dia punya hak jadi pemilih tambahan DPTb,” imbuh Marwoto. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional