Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Warga Terdampak Banjir Butuh Keperluan Bayi dan Selimut

  • Minggu, 24 Juni 2018 | 17:49
  • / 10 Syawal 1439
Warga Terdampak Banjir Butuh Keperluan Bayi dan Selimut

Memontum Banyuwangi—— – Bantuan kemanusiaan akibat banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh terus berdatangan. Bantuan ini bukan hanya datang dari masyarakat Banyuwangi saja, namun bantuan kemanusiaan ini juga datang dari Kabupaten Jember.

Sejak Jum’at (22/6/2018) BPBD Kabupaten Jember membuka posko di lokasi terdampak banjir, mereka berbaur menjadi satu dengan team relawan dari Banyuwangi. Team yang datang dari Kabupaten Jember ini, membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir bandang di lokasi banjir.

Dikatakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Jember, Heru Widagdo bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Saat ini yang dibutuhkan dan sangat mendesak adalah keperluan bayi dan Selimut.
“Untuk keperluan sembilan bahan pokok kelihatanya sudah mencukupi, namun untuk keperluan bayi, selimut dan tikar masih sangat kurang,”terang Heru Widagdo.

Disamping itu, kata Heru Widagdo kebutuhan-kebutuhan lainnya yang paling mendesak adalah bumbu dapur.
“Kebutuhan bumbu dapur sangat kurang, dan kebutuhan ini harus segera dipenuhi,”terangnya.


Dikatakan Heru Widagdo, sejak terjadinya banjir bandang yang melanda Desa Alasmalang ini, kabupaten Jember sudah mengirimkan bantuan selama dua kali. Dan membuka dapur umum untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang.

“Sesuai instruksi Bupati Jember Faida, kami sudah mengirim bantuan kemanusiaan sebanyak dua kali, bantuan itu datang pada hari Jum’at dan Sabtu,”katanya.

Selain mengirim bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok, pihaknya juga membuka dapur umum untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang ini.

“Selain memberikan bantuan keperluan sehari-hari, kami juga membuka dapur umum, untuk melayani warga yang terdampak banjir,”ujarnya.

Sementara Marsidi, warga RT. 02, RW. 01, Dusun Karangasem, Desa Alasmalang mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan dari seluruh masyarakat dan bantuan dari Kabupaten Jember ini.

“Saya sangat berterima kasih sekali dengan bantuan yang terus berdatangan, begitu juga dengan bantuan dari Kabupaten Jember yang rela bersusah payah membantu warga yang terkena banjir bandang ini,” tandas Marsidi. (ras)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional