Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Tak Punya Seragam, Petugas KPPS Gunakan Kaos Bola Voli

  • Rabu, 27 Juni 2018 | 14:00
  • / 13 Syawal 1439
Tak Punya Seragam, Petugas KPPS Gunakan Kaos Bola Voli
PAKAI KAOS BOLA VOLI: Ketua KPPS No. TPS 12 Desa Paowan, Kecamatan Panarukan saat mengacungkan jari sudah dicelupkan tinta tanda sudah mencoblos. (her/im)

Memontum Situbondo Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo terpaksa harus menggunakan baju bola voli. Alasannya mereka tidak diberi baju khusus seperti saat menjadi petugas di pemilu sebelumnya.

Pantauan Wartawan Memontum.com. Petugas KPPS ini menggunakan baju bola voli klub dusun mereka. Baju warna merah lengkap dengan nomor punggung itu digunakan oleh seluruh petugas KPPS. Mereka terpaksa mengenakan kostum tersebut untuk membedakan antara petugas dengan pemilih.

“Setelah kami tau tidak ada baju seragam, kami berinisiatif menggunakan baju kostum ini,” kata ketua KPPS, T.Imam Riyanto, saat ditemui Wartawan Memontum.com di TPS No.12 Paowan, Rabu (27/06/2018).

Menurut Imam, pihaknya diberi tahu tidak ada seragam khusus sore kemarin. Setelah itu, mereka langsung berinisiatif untuk mengenakan seragam bola voli milik klub di dusun Bukkolan. Alasannya, menggunakan baju bola voli lebih mudah dan tidak ribet.

“Baju lain kami juga tidak ada,” ungkapnya.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini yaitu 322 orang. TPS di lokasi ini terletak di RT.04 / RW.01, Dusun Bukkolan, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan.

“Rata-rata sudah menggunakan hak suara mereka, dan hingga pukul 10.00 Wib mencapai 70 % yang hadir,” jelas Imam yang juga menjabat sekretaris BPD Desa Paowan. (her/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional