Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Rumah Timses Pemenang Pilkada Lumajang Dilempar Bom

  • Rabu, 4 Juli 2018 | 15:52
  • / 20 Syawal 1439
Rumah Timses Pemenang Pilkada Lumajang Dilempar Bom

Memontum Lumajang—-Sangat disayangkan di tengah Pilkada Lumajang yang berjalan kondusif, terjadi pelemparan bondet (bom ikan) di rumah warga bernama Shareh. Korban merupakan tim sukses Paslon 1 Pilkada Lumajang. Pilkada yang berlangsung dengan damai akhirnya tercoreng dengan aksi teror. Masyarakat berharap Aparat Keamanan bisa menangkap pelaku teror di Dusun Karangsari RT 06 RW 02 Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa dini hari (3/7/2018). Ledakan tersebut sontak mengejutkan pemilik rumah dan warga sekitar yang saat itu tengah tertidur pulas.

Paur Subbag Humas Kepolisian Resort Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskoro menyampaikan, Sampai detik ini pihak Kepolisian terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku dan apa yang menjadi motif dari aksi pelemparan barang peledak tersebut.

“Pemilik rumah saat itu sedang tidur di dalam kamarnya. Kemudian terbangun lantaran kaget ada suara ledakan keras di halaman depan rumahnya,” terangnya.

Ipda Catur, menerangkan, setelah itu Sareh (pemilik rumah) pun melangkah menuju depan rumahnya. Sesampainya di pintu depan, ia kaget mengetahui dinding sebelah pintunya hancur terkena lemparan bondet.

“Melihat rumahnya dibondet kemudian Shareh menelpon aparat desa setempat,” kata Ipda Catur. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, akibat kejadian itu kerugian materiil dialami Shareh, dimana dinding rumahnya hancur.

Ipda Catur juga menambahkan jika rumah yang dibondet tersebut merupakan kediaman tim sukses Cabup/Cawabup nomer urut 1 di pilbup Kabupaten Lumajang, yang telah memenangkan kontestasi di Pilkada Lumajang.

“Pemilik rumah merasa tidak ada permasalahan dengan siapapun. Ia mengakui jika dirinya merupakan timses paslon no 1 di Pilbub kemarin,” terangnya.

Dalam peristiwa tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa serpihan solasi atau lakban dan pecahan kaca, plastik kresek berikut pecahan batu, saat ini polisi terus mengumpulkan bahan keterangan guna mengungkap siapa pelaku dibalik peristiwa ini. Masyarakat percaya pihak Kepolisian segera bisa mengungkap Pelaku aksi teror bondet yang meresahkan masyarakat Lumajang pasca Pilkada yang berlangsung dengan damai.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional