Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Polres Trenggalek Tunjukkan Eksistensi Perangi Narkoba

  • Senin, 9 Juli 2018 | 14:23
  • / 25 Syawal 1439
Polres Trenggalek Tunjukkan Eksistensi Perangi Narkoba
Pemeriksaan urine kepada seluruh anggota Kepolisian Resort Trenggalek

Memontum Trenggalek—-Puluhan anggota Kepolisian Resort Trenggalek jalani pemeriksaan urine guna mengantisipasi adanya anggota yang terjerat Narkotika. Kuatnya komitmen dalam memberantas Narkoba khususnya di kalangan internal kepolisian Polres Trenggalek.

Tanpa terkecuali Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, juga ambil bagian dalam pemeriksaan urine ini. Hal tersebut menunjukkan keseriusan Polres Trenggalek dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Trenggalek mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkoba bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal strata dan jabatan. Baik itu perwira, bintara maupun PNS Polri. Itu sebabnya tes urine kali ini menyasar level pimpinan mulai dari Kapolres hingga Kanit dan first line supervisor lainnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Trenggalek ini turun tangan mengawasi langsung jalannya tes urine. “Pemeriksaan ini bukti keseriusan kami dalam rangka mengantisipasi adanya anggota yang terjerat Narkoba. Dan tidak hanya Bintara tapi semua akan dilibatkan dalam pemeriksaan ini tak terkecuali saya sendiri, ” ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, Senin (09/7/2018).

Diakui Didit, pemeriksaan urine seperti ini sudah menjadi agenda rutin Polres Trenggalek. Untuk waktunya, tidak dijadwalkan melainkan secara mendadak. Jika memang ada yang terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar sudah pasti ada risiko hukum yang harus ditanggung.

Dari hasil yang didapatkan, sejumlah anggota yang diperiksa urine, tidak ada satu pun yang terindikasi penggunaan Narkoba ataupun obat berbahaya.

“Semua negatif, tidak ada yang terindikasi Narkoba. Kegiatan ini juga sekaligus peringatan bagi anggota yang lain. Tidak ada toleransi bagi pengguna maupun pengedar Narkoba. Jika terbukti kami pastikan ditindak tegas sesuai peraturan dan hukum yang berlaku, ” pungkas Didit.

Dalam pemeriksaan kali ini, ada 65 personil yang seluruhnya perwira. Mulai dari Kapolres, pejabat utama, Kapolsek dan perwira staf lainnya. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional