Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pangkas Pohon Kelor, Warga Sumber Anyar Mlandingan Tewas Kesetrum

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 17:59
  • / 26 Syawal 1439
Pangkas Pohon Kelor, Warga Sumber Anyar Mlandingan Tewas Kesetrum
Proses evakuasi oleh warga terhadap korban tersengat listrik. (yud)

Memontum Situbondo Akibat tersetrum aliran listrik berasal dari kabel PLN saat memangkas pohon kelor/mronggi, seorang warga Dusun Timur Sawah 2 Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan, Situbondo, bernama Ahmad (35) akhirnya tewas. Proses evakuasi korban dari atas pohon berlangsung dramatis, Selasa (10/6/18).

Tewasnya Ahmad akibat tersetrum aliran listrik kabel kawat PLN yang berada di dekat pohon kelor dirumah korban. Kapolsek Mlandingan Kompol Moch. Subaktri, SH. membenarkan tewasnya salah satu warga Dusun Timur Sawah 2 Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan, Situbondo, bernama Ahmad (35) akibat tersetrum aliran listrik saat mencoba memangkas ranting pohon kelor/mronggi yang kebetulan berada dekat dengan jaringan kabel PLN.

“korban mencari ranting pohon kelor/mronggi di tkp untuk di tanam kembali.pada saat korban memotong ranting pohon yang ada di atas sekitar ketinggian kurang lebih 7 meter dengan menggunakan alat sabit ranting tersebut roboh mengenai jalur arus listrik sentral/induk (kabel tanpa bungkus) yg jalur ke Desa Campoan Kecamatan Mlandingan sehingga saat itu juga korban terkena sengat listrik dan saksi orang sekitar tidak berani menolong korban karena arus listrik masih mengalir dan mengeluarkan api”. Jelas Kapolsek.

Proses evakuasi oleh warga pun berlangsung dramatis, tubuh Ahmad yang masih tersangkut di atas pohon saat tersetrum, warga berupaya memotong dahan dan mengenai arus tersebut jatuh baru berani menolong korban yg masih berada di atas pohon.

menurut keterangan saksi Marhadi (35), yang menolong korban.korban sudan meninggal dunia waktu di atas pohon kemudian di turunkan oleh warga. Dan di bawa ke Puskesmas mlandingan. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional