Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Padamkan Api Eratex, Water Canon Polres Probolinggo Kota Dikerahkan

  • Rabu, 11 Juli 2018 | 07:09
  • / 27 Syawal 1439
Padamkan Api Eratex, Water Canon Polres Probolinggo Kota Dikerahkan
Kobaran api yang tambah besar akibat angin kencang (pix)

Memontum Probolinggo—-Terbakarnya gudangan tempat penyimpanan di kawasan pabrik Tekstil Eratex sampai saat ini masih belum bisa padam hingga Selasa (10/7/18) malam. Api yang muncul dari gudang S6 tersebut mulai terlihat sekitar pukul 17.30 WIB. Kebakaran belum di ketahui penyebabnya karena api belum padam dan semakin menjadi karena angin yang sangat kencang.


“Dugaan sementara, kami masih belum bisa menentukan karena¬† kobaran api juga belum bisa di jinakkan. Apalagi gudang yang terbakar banyak materi kain. Kita sedang antisipasi juga agar api tidak merembet ke gudang yang lain,” kata Kapolresta AKBP, AKBP Alfian Nurrizal.

Tim damkar yang ada lima armada dan besarnya api karena angin yang sangat kencanh membuat upaya pemadaman berlangsung cukup lama. Pantauan memontum.com di lokasi, Polresta Probolinggo menurunkan kendaraan water cannon untuk membantu petugas damkar memadamkan api.

Mobil water Canon langsung membantu memadamkan api. Sampai saat berita ini ditulis, tim damkar dan tim dari Polresta Probolinggo masih berusaha menjinakkan api yang melahap gudang kain milik pabrik textile eratek tersebut.

“Di sebelah Utara gudang kain tersebut ada gedung sekolah dan rumah penduduk, Kami mengantisipasi agar api tidak merambat,” tambah Alfian. (Pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional