Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pol PP Gresik Bongkar Bangunan Liar

  • Rabu, 11 Juli 2018 | 18:56
  • / 27 Syawal 1439
Pol PP Gresik Bongkar Bangunan Liar
Satpol PP Gresik saat melakukan penertiban diwilayah Bunder

Memontum Gresik—-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PP) Kabupaten Gresik kembali melakukan penertiban beberapa bangunan liar (Bangli) yang berada di utara Terminal Bunder. Terlihat selain bangunan liar Sat PP Gresik juga melakukan penertiban beberapa reklame yang diduga tidak mengantongi ijin. Rabu (11/7/2018).

Kepala Satpol PP Pemkab Gresik, Abu Hassan mengatakan, pembongkaran bangunan tersebut berada di atas trotoar Jalan Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Gresik, tepatnya di utara Terminal Bunder.

Selain bangunan liar, Satpol PP juga membongkar reklame yang berada di trotoar. “Satu bangunan, berisi tiga bidang. Sama beberapa reklame yang diatas trotoar,” katanya.

Mantan Kepala BPBD itu membeberkan, sebelum membongkar Bangli serta reklame pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Ke depan, ia menjelaskan, akan tetap tegas dalam menegakkan Perda di wilayah hukum Kabupaten Gresik.

“Bagaimana kita harus tertib, kami institusi penegak Perda harus tetep bergerak,” pungkas Abu Hassan, Kepala Satpol PP Gresik.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Satpol PP Gresik, Suprapto menambahkan, dalam pembongkaran Bangli tersebut, pihaknya menerjunkan puluhan personel. “Ada 20 personel diterjunkan dalam giat tersebut,” tambah dia. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional