Connect with us

Banyuwangi

Berdalih Sewa Kendaraan, Ternyata…..

Diterbitkan

||

Tersangka Susiani berikut barang bukti kendaraan yang digelapkan, di Polsek Kota Banyuwangi.

Memontum Banyuwangi Aksi tipu-tipu tiga unit sepeda motor, Susiani (35) warga Dusun Lugonto RT 02, RW 02, Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, berujung masuk bui Rumah Tahanan Polsek Kota Banyuwangi, Kamis (12/7/2018).

Sekitar bulan Juni 2018, Susiani mendatangi rumah korban Jamhari (59) warga Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi berniat menyewa 3 (tiga) sepeda motor. Dalam perjanjiannya menyewa selama 10 hari, dan membayar uang sewa sepeda motor persatu unit kendaraan sebesar Rp.20ribu. tiga kendaraan yang disewa oleh Susiani tersebut yakni, Yamaha N-MAX warna putih, Nopol P 6085 XA, Vario warna hitam Nopol P 4553 XC dan Vario warna hitam Nopol P 2663 XA

“Sesuai kesepakatan, Tersangka Susiani membayar uang sewa perunitnya perharinya Rp.20 ribu, untuk sewa 10 hari untuk 3 kendaraan, tersangka membayar Rp.600 ribu, tapi tersangka saat ditagih yang sewanya, selalu menghindar,”ujar Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP. Ali Masduki, Jum’at (13/7/2018)

Korban merasa jengkel dengan sikap Susiani, pasalnya setiap mendatangi rumah tersangka, selalu tidak ditemui, bahkan nomor handphonenya sudah tidak aktif lagi.

Dan yang paling menjengkelkan, lanjut Kapolsek Kota Banyuwangi, tiga kendaraan miliknya yang disewa tersangka tidak ada dirumahnya. Rasa curiga terhadap tersangka mulai timbul, yang akhirnya melaporkan kasus ini ke Polsek Kota Banyuwangi.

“Karena ditelpon tidak pernah aktif, dan kendaraan miliknya tidak ada dirumah penyewa, akhirnya, Jamhari melaporkan kasus ini ke Polsek Kota Banyuwangi,”ujar Kapolsek Kota Banyuwangi.

Atas laporan tersebut, kata Banyuwangi 1, sapaan Kapolsek Banyuwangi, pihaknya langsung melakukan penangkapan terduga kasus penipuan dan Penggelapan tersebut. Dan petugas berhasil mengamankan satu kendaraan untuk dijadikan barang bukti, yakni 1 unit Yamaha N-Max warna putih Nopol P 6085 XL,

“Satu tersangka dugaan penipuan dan penggelapan berikut barang bukti sudah kami amankan,”terangnya.

Akibat perbuatannya, terduga penipuan dan penggelapan ini diancam pasal 372 dan 378 KHUP dengan ancaman hukumannya diatasi 5 tahun penjara

“Saat ini terduga kami amankan, dan kami tahan di Rutan Polsek Kota Banyuwangi,”tandas AKP. Ali Masduki.(ras/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *