Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Dandim 0815 Pastikan Kehadiran Satgas TMMD Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Minggu, 15 Juli 2018 | 17:50
  • / 2 Djulqa'dah 1439
Dandim 0815 Pastikan Kehadiran Satgas TMMD Bermanfaat Bagi Masyarakat
Dandim 0815 besama anggota satgas TMMD saat di Lokasi TMMD

Memontum Mojokerto Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke – 102 Kodim 0815 Mojokerto, mengunjungi Pos Komando (Posko) TMMD di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jum’at (13/07/2018).

Kedatangan Dandim 0815 tersebut disambut Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Kapten Inf Desto Jumeno beserta Komandan SST Kodim 0815 Letda Inf Akhmad Rifa’i, Komandan SST Yonif PR 503/MK Lettu Inf Chandra dan Komandan SST Yonif Mekanis 521/DY Letda Inf Atok Eko Darsono beserta anggota anggota TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Kedatangan Dandim 0815 di sambut komandan SSK TMMD

Kedatangan Dandim 0815 di sambut komandan SSK TMMD

Saat di Posko tersebut, terlihat Dandim 0815 didampingi Komandan SSK TMMD bercengkerama dengan Kepala Desa Jembul Suyitno.  Suasana tampak penuh keakraban seakan tanpa sekat, sehingga ngobrol lebih cair.

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, yang turut mendampingi Dandim 0815, mengatakan yang dibahas Dandim bersama Kades Jembul saat itu, berbincang seputar TMMD di Desa Jembul, baik kegiatan fisik maupun non fisik termasuk kemajuan yang dicapai dalam pengerjaan sasaran fisik setelah TMMD memasuki hari ke empat.

“saat itu Dandim berpesan kepada para prajurit yang bertugas agar bersikap dan berperilaku santun dengan tetap menghormati kearifan lokal yang berlaku di masyarakat setempat,” ucapnya.

Lebih lanjut Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno menambahkan, “Dandim juga memberikan penekanan kepada para prajurit untuk menghindari segala bentuk pelanggaran selama di daerah penugasan dan meyakinkan para prajurit bahwa kehadiran kita (TNI) di tengah-tengah masyarakat harus bermanfaat dalam upaya percepatan pembangunan di daerah,” terang Komandan SSK.

Di tempat terpisah, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengungkapkan dirinya sangat senang dengan para prajurit yang bertugas di Desa Jembul, yang mampu berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat setempat bahkan sudah terjalin keakraban dengan suasana penuh rasa persaudaraan.

“kehadiran saya di Posko TMMD ini, untuk memonitoring pelaksanan kegiatan di lapangan sekaligus memberikan motivasi bagi prajurit yang bertugas,” terang Dandim.(den/gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional