Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Segera Dilantik, Emil Dardak Akan Tinggalkan Trenggalek di Tahun ke 4 Kepemimpinannya

  • Selasa, 17 Juli 2018 | 17:41
  • / 4 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 62 kali
Segera Dilantik, Emil Dardak Akan Tinggalkan Trenggalek di Tahun ke 4 Kepemimpinannya
Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak

Memontum Trenggalek—-Keputusan Emil Elistianto Dardak untuk maju menjadi calon wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, akan segera terwujud. Setelah resmi memenangi kontes Pilkada Juni kemarin, Emil yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek, mengatakan akan meninggalkan jabatan tersebut di tahun ke 4 masa kepemimpinannya bersama wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah baru sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur. Dirinya dipercaya masyarakat untuk turut membangun Trenggalek melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Tentunya ini harus dijawab dengan konsistensi bagaimana pembangunan Trenggalek yang merupakan bagian dari cita-cita Provinsi untuk memajukan kawasan selatan. Insyaallah, kalau kawasan selatan maju maka gerbang utama di wilayah selatan, khususnya daerah Mataraman tidak lain dan tidak bukan berada di Kabupaten Trenggalek, ” ungkap Emil Dardak, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan Emil, bahwa ini merupakan pidato terakhirnya sebagai Bupati Trenggalek. Akan tetapi ia berharap untuk tetap diperkenankan hadir pada acara seperti ini sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur nantinya.

“Secara resmi saya akan menyelesaikan tugas sampai tahun 2019 dimana sampai habisnya masa jabatan Gubernur Jawa Timur pada Pebruari tahun 2019 mendatang, saya akan menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Bupati Trenggalek sampai tahun ke empat pemerintahan, ” imbuhnya.

Menurutnya, banyak yang perlu dilakukan untuk Trenggalek, mulai dari memperkenalkan produk-produk untuknya, kesempatan-kesempatan magang maupun menuntut ilmu bagi putra putri asal Trenggalek, juga potensi wisata yang terus dipromosikan.

“Dengan potensi sedemikian besar kami menaruh harapan besar kepada seluruh keluarga asal Trenggalek di perantauan untuk bisa menyambut kegigihan masyarakat Trenggalek baik di Kota maupun pedesaan, di gunung maupun di pesisir untuk terus didorong untuk mewujudkan Kabupaten Trenggalek lebih maju, ” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga memohon doa kepada masyarakat Trenggalek di manapun berada untuk memenuhi undangan mantan Walikota New York, Amerika Serikat, Michael Bloomberg yang merupakan pemilik media besar Bloomberg dan bekerjasama dengan Harvard University.

Bupati Emil Dardak memenuhi undangan mewakili Kabupaten Trenggalek, dan menjadi salah satu dari empat puluh Kepala Daerah atau Walikota untuk mengadakan kerjasama dengan Harvard Bloomberg City Leadership Innisiative.

Melalui inisiatif ini, maka Harvard akan mendampingi selama setahun daerah-daerah untuk di upgrade oleh senior-seniornya dan dikolaborasikan dengan 40 daerah se-dunia yang dipilih oleh Harvard University dengan pembiayaan oleh yayasan Bloomberg.

“Dari 40 Kota se-dunia ini hanya Kabupaten Trenggalek yang berkesempatan mewakili Indonesia, bahkan satu-satunya yang mewakili Asia, semoga ini awal Trenggalek menjadi mitra pertama bagi Asia, di Harvard University dan Bloomberg publish,” pungkas Emil. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional