Connect with us

Jombang

121 PNS Jombang Dilantik, Mayoritas Bidan dan Perawat

Diterbitkan

||

Memontum Jombang—-Wakil Bupati Jombang yang sekaligus Bupati terpilih Kabupaten Jombang periode 2018-2023 Munjidah Wahab melantik 121 pegawai negeri sipil (PNS) bidang kesehatan di pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (18/7/2018).

“121 PNS yang kita angkat mayoritas dari bidang kesehatan, diantaranya 105 bidan dan yang 16 perawat,” ujar Munjidah Wahab.

Munjidah Wahab, berharap dengan ditetapkannya bidan-bidan tersebut menjadi pegawai negeri sipil akan lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan hingga pelosok desa.

” sebelumnya mereka CPNS, harapan kedepan semoga tenaga bidan bisa membantu hingga ke pelosok Desa-Desa,” Punkas Munjidah Wahab.

Sementara itu, Rifa fauzi salah satu bidan Desa Banyuasin, Ngusikan yang berbatasan langsung dengan mojokerto Lamongan itu merasa bahagia saat dilantik dan ditetapkan sebagai PNS. Alumni Stikes ICME tersebut, mengaku menjadi bidan desa di kawasan terpencil Jombang bagian utara semenjak tahun 2011

” Alhamdulilah senang sekali, dari tahun 2011 saya jadi bidan mandiri di banyu asin,dulu jalan licin dan berlubang sekarang sudah tidak, dan alhamdulilah selama saya disana kesadaran masyarakat akan pentingya kesehatan mulai bertambah,” Pungkas permpuan 31 tahun asal watu dakon ,kesamben Jombang itu.(ham/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler