Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

PKPI Lamongan Tak Daftarkan Caleg di Pemilu 2019

  • Kamis, 19 Juli 2018 | 09:49
  • / 6 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 57 kali
PKPI Lamongan Tak Daftarkan Caleg di Pemilu 2019
Komisioner KPU Lamongan Devisi Teknis, Nur Salam saat memeriksa berkas bakal caleg yang mendaftar ke KPU Lamongan.

Memontum Lamongan—-Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2019 telah berakhir Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 WIB kemarin. Namun, hingga penutupan pendaftaran usai, terdapat satu partai politik di Kabupaten Lamongan yang belum menyerahkan berkas pencalegan mereka ke KPU Lamongan yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Dari 16 Partai Politik di Kabupaten Lamongan semuanya mendaftar kecuali PKPI yang tidak mendaftar sampai dengan tadi malam jam 24.00,” kata Komisioner KPU Lamongan Devisi Teknis, Nur Salam, Rabu (18/7/2018).

Dikatakan Nur Salam, dari awal PKPI memang tidak mencalonkan Caleg di tingkat Kabupaten Lamongan.

“Dua hari lalu, itu sudah konfirmasi ke kita bahwa PKPI tidak mendaftar, saya tidak tahu alasannya apa, bahkan tadi malam sudah kita hubungi ketuanya tapi tidak diangkat dan kita sms dan wa juga tidak ada tanggapan,” terangnya.


Lebih lanjut Nur Salam mengungkapkan dari 15 Partai Politik yang mendaftarkan bakal calegnya ke KPU Lamongan, ada satu Parpol yang paling sedikit mengajukan Calegnya dalam Pileg kali ini.

“Untuk pendaftaran Caleg ini memang maksimal dari 1 Parpol mendaftarkan sebanyak 50 bakal caleg, namun yang gak lengkap, cuma ada 6 dari partai Garuda, yakni cuma mengikuti 3 Dapil, dapil 4 an 5 tidak ada, sementara yang lain variatif ada yang 50 dan 49,” ungkapnya.

Selain itu, 15 parpol tersebut, tambah Nur Salam sudah terdata sebanyak 591 orang bakal caleg yang mendaftar ke KPU Lamongan.

“Pada menit-menit akhir menjelang penutupan, adalah PSI pada pukul 23.30 yang menyerahkan berkasnya ke KPU Lamongan,” terang Nur Salam yang menyebutkan dari dari jumlah bakal Caleg tersebut merebutkan 50 kursi yang ada di DPRD Lamongan. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional