Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

9 Parpol Daftarkan Bacaleg Pada Detik-Detik Akhir Penutupan

  • Kamis, 19 Juli 2018 | 09:55
  • / 6 Djulqa'dah 1439
9 Parpol Daftarkan Bacaleg Pada Detik-Detik Akhir Penutupan
DETIK AKHIR - Sebanyak 9 partai mendaftarkan Bacalegnya pada malam hari atau saat detik-detik akhir masa pendaftaran Bacaleg DPRD Sidoarjo Tahun 2019 di KPU Sidoarjo, Selasa (17/07/2018) malam.

Memontum Sidoarjo—– Sedikitnya, 9 Partai Politik (Parpol) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya pada detik-detik akhir sebelum masa pendaftaran ditutup pukul 24.00 WIB. Kesembilan partai itu mulai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Sidoarjo mulai pukul 20.00 hingga 24.00 WIB. Oleh karenanya, pengecekan dan verifikasi masa pemeriksaan berkasnya rampung hingga, Rabu (18/7/2018) pukul 03.00 WIB.

Kesembilan partai itu, diantaranya berurutan PKS, PKB, Partai Berkarya, PSI, Partai Gerindra, PBB, Partai Garuda, PKPI, dan terakhir PPP.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo yang ikut mengantarkan 50 Bacaleg PKB ke KPU Sidoarjo mengatakan PKB yang mendaftar seluruh Bacalegnya, termasuk semua anggota DPRD Sidoarjo dari PKB. Dari 13 anggota hanya satu yang berpindah untuk maju ke DPRD Propinsi Jatim yakni Amir Aslichin, putra Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang selama ini duduk di Komisi C DPRD Sidoarjo. Selain itu, dalam pendaftaran Bacaleg kalk ini, putra Bupati lainnya Abdullah Muklis, juga ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sidoarjo Dapil 5 Sukodono dan Taman.

“Untuk Pileg 2019 mendatang, PKB Sidoarjo menargetkan satu kecamatan 1 kursi. Jadi 18 kursi dewan. Tujuannya agar bisa lebih baik dalam merespon dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya, Selasa (18/07/2018).

Ditanya soal target kursi ini untuk menguatkan posisi PKB dalam Pemilihan Bupati 2020 mendatang? Wabup mengiyakan dan mengakuinya.

“Target ini bagian dari itu. Tapi sementara ini kami masih fokus dalam Pileg. Karena kekalahan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur kemarin, menjadi bahan evaluasi untuk melangkah lebih baik dalam Pileg, Pilpres, dan Pilbup mendatang,” tegas Cak Nur.

Sedangkan Partai Bulan Bintang (PBB) Sidoarjo menaruh harapan besar pada Pileg 2019 ini, untuk kembali bisa mendapatkan kursi DPRD Sidoarjo.

Sekretaris DPC PBB Sidoarjo, M Taufiqulbar menyebut target realistis partainya adalah 4 kursi atau satu fraksi di dewan.

“Target 4 kursi ini lumayan berat. Tapi kami optimis. Kantong suaranya,

Dapil 1 (Sidoarjo-Buduran-Sedati, Dapil 5 (Taman-Sukodono) dan Dapil 6 (Waru-Taman),” ungkapnya mendampingi Ketua DPC PBB Sidoarjo, Munawir Anshory.

Sementara Ketua DPC PPP, Usman Iksan menargetkan PPP bisa menang dalam Pileg 2019 mendatang.

“Target kami PPP di Sidoarjo bangkit dan bisa menang seperti di kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Sedangkan PKS Sidoarjo menargetkan dari 3 kursi menjadi 7 kursi, Partai Gerindra menargetkan dari 8 kursi menjadi 12 kursi, Partai Berkarya menarget 6 kursi, PKPI menarget 1 kursi, dan PSI juga menarget 6 kursi. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional