Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

SMPN 2 Wonoayu Test IQ Murid Baru

  • Kamis, 19 Juli 2018 | 09:58
  • / 6 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 57 kali
SMPN 2 Wonoayu Test  IQ  Murid Baru
Prosesi pelepasan kartu tanda peserta MPLS PDB oleh Kepala SMPN 2 Wonoayu, Netti Lastiningsih, MPd tanda berakhirya MPLSPDP. (par)

Memontum Sidoarjo——Memahami hak dan kewajiban sebagai murid sangat ditekankan oleh Kepala SMPN 2 Wonoayu, Netti Lastiningsih, MPd. Pesan tersebut disampaikan kepada peserta didik baru pada penutupan MPLSPDB ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru).

Dihadapan 256 siswa baru, Netti mengharap semua siswa memahami hak dan kewajiban sebagai murid sekolah ini. Selain menerima hak mendapat pendidikan yang baik, maka mematuhi peraturan dan tata tertib adalah kewajiban setiap murid.

Rasa memiliki sekolah juga ditanamkan sehingga menumbuhkan perasaan senang dan nyaman untuk belajar. Tak berhenti di masa pengenalan sekolah saat ini, sampai dua bulan ke depan siswa juga diberi pemantapan sehingga murid tahu seperti apa sekolah ini dan dapat mendukung terwujudnya visi dan misi sekolah.

Murid baru dengan latar belakang kemampuan yang berbeda menjadi tantangan bagi sekolah. Pasalnya tidak menutup kemungkinan NA yang disodorkan sebagai syarat masuk sekolah tidak sesuai dengan kenyataan kemampuannya.

Untuk itu pihak sekolah mengadakan tes IQ dan tes mata pelajaran untuk pemetakan kelas. Tes tersebut dimaksudkan untuk melihat bakat dan kemampuan siswa, ” Tes Iq dan tes mata pelajara bahasa dan matematika semata untuk mengetahui bakat dan kemampuan siswa, sehingga sekolah dapat memberikan pendidikan dengan porsi dan cara yang tepat,” jelasnya.

Dengan berbagai macam karakter dan kemampuan siswa yang berbeda menjadi tugas berat guru agar murid dapat menerima pelajaran, maka Netti pun menyarankan bahwa guru yang harus masuk ke murid. ” Dengan 256 murid, setiap guru harus masuk ke murid, artinya dengan memahami karakter dan kemampuannya. Dengan begitu penyampaian pelajaran akan berhasil. Namun tidak serta merta guru harus mengikutinya bila dia melanggar aturan atau tata tertib, ” jelas kepala sekolah yang juga mengoptimalkan pendidikan non akademis di sekolah tersebut. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional