Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Polres Jember Fasilitas Deklarasi Damai PSHT-PAGAR NUSA

  • Kamis, 19 Juli 2018 | 10:04
  • / 6 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 60 kali
Polres Jember Fasilitas Deklarasi Damai PSHT-PAGAR NUSA

Memontum Jember—– Pagar Nusa dan PSHT Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Jember, melakukan deklarasi damai di halaman Kepolisian Resor Jenggawah Polres Jember. Diketahui sebelumnya Kedua belah pihak antara Pagar Nusa dan PSHT sempat terjadi perselisihan dan hampir terjadi bentrok.

” Mudah – mudahan dengan adanya deklarasi damai ini kebelakang tidak ada perselisihan lagi antara perguruan kami dengan pagar nusa, ” kata Puriyanto Ketua PSHT Ranting Jenggawah, saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media usai melakukan deklarasi damai tersebut.

Menurut Puriyanto, jika diketemukan lagi perselisihan, tentu dirinya sebagai ketua ranting langkah awal dengan cara mendamaikan secara kekeluargaan. Namun jika tidak bisa diselesesaikan secara kekeluargaan maka biar kepolisian yang akan menanganinya

“Agar diproses secara hukum yang berlaku, ” tegasnya. Hal senada juga di utarakan oleh Pembina Pagar Nusa Ranting Jenggawah, Moh Afan, dengan adanya deklarasi damai ini dirinya sangat optimis sekali.

“Sebetulnya kejadian tersebut hanya soal darah muda saja. Bahwa darah muda ini mayoritas selalu mempunyai gairah lebih,” tuturnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Jenggawah Polres Jember, Aiptu Akhmad Rinto mengatan, kedua belah pihak memang sebelumnya sempat terjadi kesalah pahaman pada Sabtu 14 Juli 2018 sekitar pukul 21.30 Wib yang hampir terjadi adu fisik.

Namun berkat kesigapan aparat Polsek Jenggawah, Polres Jember, saling koordinasi akhirnya perselisihan tersebut bisa diredam.

“Namun jika kedua perguruan ini ada anggotanya yang melakukan tindak pidana atau pelanggaran maka akan kami tindak secara hukum. Dan itu keduanya sudah sepakat,” ujarnya, menandaskan.(yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional