Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Guru SD dan Pemilik Kantin di Lumajang Bimtek PMTAS

  • Kamis, 19 Juli 2018 | 15:51
  • / 6 Djulqa'dah 1439
Guru SD dan Pemilik Kantin di Lumajang Bimtek PMTAS

Memontum LumajangWakil Ketua II TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Ika Endah Gawat Sudarmanto membuka Bimtek Penyediaan/Pembuatan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) tahun 2018, di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (19/7/2018). Kegiatan tersebut diikuti oleh Guru SD dan Pemilik Kantin di Kabupaten Lumajang.

Bertindak sebagai narasumber pada Bimtek itu, sebanyak dua orang, yaitu, Lita Dwi Listiyowati dari Seksi Keluarga dan Gizi Bidang Kesehatan Masyarakat, pada Dinas Kesehatan Kab. Lumajang, dan Cahyono, H.A dari Seksi Peranekaragaman Konsumsi Pangan Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kab. Lumajang.

Di hadapan para peserta Bimtek, Ny. Ika menyampaikan pentingnya gizi makanan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak usia sekolah dasar. Menurutnya, makanan yang sehat sangat berpengaruh bagi pertumbuhan anak, utamanya bagi tumbuh kembang otak anak. Menurutnya, kesehatan yang maksimal akan menghasilkan pertumbuhan yang optimal.

Ia meminta agar wali murid dilibatkan dalam konsumsi makanan yang sehat bagi siswa Sekolah Dasar. Masa anak-anak merupakan masa pertumbuhan, oleh karena itu perlu mengkonsumsi makanan yang beranekaragam makanan yang sehat.

“Kita berupaya memberikan makanan dan asupan makan semaksimal mungkin, jangan menggunakan makanan “junkfood” (siap saji/ instan). seyogyanya jangan sampai anak didik kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat”, terangnya.

Wali murid sebaiknya perlu menyiapkan makanan lokal seperti singkong dan beras. “Manfaatkan makanan yang ada di sekitar lingkungan”, pesannya.

Diingatkan, bahwa fungsi kantin sekolah selain menyediakan makanan yang sehat, juga sarana belajar melatih disiplin dan saling menghargai.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional