Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Lapas Banyuwangi Gelar Donor Darah

  • Jumat, 20 Juli 2018 | 13:04
  • / 7 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 30 kali
Lapas Banyuwangi Gelar Donor Darah
Kegiatan donor darah di Lapas Kelas IIb Banyuwangi, bertempat di aula Lapas Banyuwangi, Kamis (19/7/2018) siang. (ras/yan)

Memontum Banyuwangi Bentuk rasa kemanusiaan, karyawan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIb Banyuwangi, gelar donor darah, bertempat di aula, Lapas Banyuwangi, Kamis (19/8/2018) siang. Kegiatan donor darah ini, berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi, yang diikuti seluruh staf dan pimpinan Lapas Banyuwangi, memperoleh 31kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Untuk penyalurannya, saya serahkan kepada PMI Banyuwangi,”ujar Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar.

Dikatakan Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar aksi kemanusiaan ini tercetus dari seluruh karyawan Lapas Banyuwangi, dan dirinya mendorong dan mewujudkan keinginan karyawan yang sangat positif tersebut.

“Kegiatan (donor darah) ini, atas inisiatif karyawan Lapas. Karena kegiatan yang sangat positif, ya langsung saya tindak lanjuti,”kata Ketut Akbar.

Kegiatan donor darah ini, rutin dilakukan 3 (tiga) bulan sekali, menurutnya bagi orang yang melakukan donor darah hidupnya lebih sehat, setelah darah diambil, badan terasa segar, dan energik.

“Sehabis donor darah, stamina tubuh tambah lebih baik, dan energik,”paparnya.

Karyawan Lapas Kelas IIb Banyuwangi tampak antusias mengikuti donor darah yang dilaksanakan nya itu, mereka dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Menurut salah satu karyawan, dirinya sangat mendorong kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini sangat positif sekali dan bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Setetes darah kita, sangat bermanfaat bagi orang yang sangat membutuhkan,”paparnya. (ras)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional