Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Obor Asian Games 2018 Mampir ke Kota Blitar

  • Jumat, 20 Juli 2018 | 13:15
  • / 7 Djulqa'dah 1439
Obor Asian Games 2018 Mampir ke Kota Blitar
Pemerintah Kota Blitar mempersiapkan kedatangan Obor Asian Games 2018 di halaman Kator Wali Kota Blitar.

Memontum Blitar Kota Blitar dijadwalkan sebagai tempat singgah Obor Asian Games 2018, Jumat (20/7/2018). Kota Blitar sendiri merupakan kota pertama di Jawa Timur yang disinggahi obor Asian Games 2018.

Informasi yang dihimpun, Obor Asian Games 2018 bertolak dari stadion Nasional Dhyan Chand New Delhi, India 17 Juli lalu. Stadion Nasional Dhyan Chand merupakan tempat api abadi Asian Games. Stadion ini sekaligus juga merupakan arena pelaksanaan perdana Asian Games pada 1951 lalu.

Selanjutnya Obor Asian Games 2018 tiba di Candi Prambanan Jawa Tenggah pada 18 Juli. Dan pada 19 Juli, obor dibawa dari Yogyakarta menuju Stadion Sriwedari, Surakarta tempat PON (Pekan Olahraga Nasional) pertama kali digelar. Setelah itu barulah obor bertolak ke Kota Blitar.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, Heru Puji Mardianto mengatakan, Kota Blitar dipilih menjadi salah satu tempar singgah Obor Asian Games 2018 dengan alasan untuk menghormati Presiden Soekarno. Seperti diketahui, saat menjabat sebagai Presiden pertama RI, perhelatan Asian Games pernah digelar di Indonesia.

“Ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada presiden pertama RI, dimana Bung Karno dimakamkan di Kota Blitar,” kata Heru Puji Mardianto, Kamis (19/07/2018).

Heru berharap, ajang perhelatan Asian Games 2018 yang melibatkan Kota Blitar sebagai salah satu kota singgah ini membawa dampak positif bagi pariwisata Kota Blitar.

“Kami harap kesempatan ini bisa dijadikan kesempatan untuk mengenalkan budaya dan wisata Kota Blitar ke dunia,” tandas Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional