Connect with us

Kediri

Cafe OTW Ruko Brawijaya Ludes Dilalap Api

Diterbitkan

||

Memontum Kediri—-Diduga konsleting listrik Cafe OTW ruko Stadion Briwijaya Kota Kediri hangus dilalap sijago merah pada Kamis (18/7/2018) sekitar pukul 05.00 Wib. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun pemilik Cafe mengalami kerugian hampir Rp 300 juta.

Kebakaran ruko Brawijaya yang terletak dijalan A.Yani tersebut api benar benar menghanguskan seluruh isi  bangunan dua lantai tersebut juga menghanguskan seluruh peralatan yang ada di Cafe OTW, bahlan satupun barang  tidak ada yang tersisa.

Muhammad Kemal Galih, salah seorang karyawan Cafe OTW yang juga saksi mata kebakaran itu mengatakan, kebakaran itu terjadi  pukul 05.00 Wib. Saat itu ia berniat mengambil air minum di lokasi dapur belakang yang letaknya tepat di lantai satu. ” Nah, pada saat itu saya melihat ada kepulan asap yang menggumpal tinggi disertai dengan kobaran api, ” katanya.

Saat itu juga, secara reflek Kemal  berteriak minta tolong dan menghampiri ke 7 temannya yang juga karyawan caffe yang  saat itu sedang berada d lokasi untuk melakukan pemadaman. “Saat kejadian itu langkah awal kami bersama teman-teman mencoba memadamkan api menggunakan sarana seadanya,  dengan menggunakan air kran yang berada di depan lokasi Cafe. ” Akan tetapi api tak kunjung padam, dan akhirnya saya menginfokan kejadian ini kepada kepolisian dan mobil pemadam, ” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Kediri Kota  Kompol Sucipto, membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut, dan 4 mobil pemadam kebakaran yang didatangkan untuk memadamkan kobaran api tersebut. “Sejauh ini indikasi awal penyebab terjadinya kebakaran karena konsleting listrik, karena berdasarkan keterangan saksi, saat kebakaran yang terjadi di  dapur bukan disebabkan dari kompor gas, ” katanya.

Karena kerja keras tim pemadam kebakaran, hanya membutuhkan waktu 30 menit  api berhasil dikuasai dan  dipadamkan. Akibat kebakaran ini pemilik caffe kerugian materi ditaksir hampir Rp.  300 juta.(mid/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler