Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Puluhan Stok Ban Bekas Terbakar

  • Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:52
  • / 8 Djulqa'dah 1439
Puluhan Stok Ban Bekas Terbakar
Petugas PMK Kota Malang melakukan pendinginan di tumpukan ban. (gie)

Memontum Kota Malang—–Sebuah lahan kosong penyimpanan puluhan ban bekas milik Doni yang terletak di Jl Sawojajar Gang XXI, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 15.00, terbakar.
Api terlihat cukup besar karena membakar tumpukan ban mobil bekas. Bahkan kejadian itu membuat warga panik dikarenakan api cukup tinggi dikuatirkan merembet ke rumah yang berada di samping kanan dan kiri lahan kosong tersebut.

Informasi Memontum menyebutkan bahwa lahan tersebut sudah setahun ini dibeli oleh Doni. Sedangkan Doni sendiri membuka usaha jual beli ban di Jl Raya Sawojajar tak jauh dari lokasi. Menurut keterangan Eko Tugiono, Ketua RT 04/RW 04 Jl Sawojajar Gang XXI, mengatakan bahwa sejak 2 bulan ini lahan kosong itu digunakan oleh Doni untuk menyimpan puluhan ban bekas mobil.

“Tadi api cukup tinggi hingga membakar kabel Wifi dan antena milik warga,” ujar Eko. Karena Api sangat besar warga langsung panik hingga memadamkan api dengan air seadanya. Warga bergotong royong melakukan pemadaman. Terlihat 2 mobil Damkar PMK Kota Malang juga tiba di lokasi.

Api benar-benar padam sekitar pukul 15.35. Selain melakukan pemadaman, petugas juga melakukan pendinginan lokasi supaya api benar-benar tidak muncul kembali. “Kalau puntung rokok kayaknya tidak mungkin. Lokasi ini sering dihunakan anak-anak kecil untuk bermain. Kemungkinan tadi ada anak-anak kecil yang bakar-bakaran di sekitar lokasi hingga api membakar tumpukan ban ini. Nantinya Doni akan saya beritahu suoaya tidak menaruh lagi ban-ban ini disini” ujar Eko. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional