Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Sutiaji: Kita Bangga Obor Asian Games Melintas di Kota Malang

  • Minggu, 22 Juli 2018 | 14:50
  • / 9 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 27 kali
Sutiaji: Kita Bangga Obor Asian Games Melintas di Kota Malang

Memontum Kota Malang—— Obor Asian Games melintas dan diarak oleh para atlet serta tim official di Kota Malang, pada Jumat (20/7). Hal ini cukup membanggakan, pasalnya dari berbagai daerah, Malang terpilih sebagai kota yang dilintasi oleh obor teresebut.

Start di Kawasan Kacuk Kota Malang, Obor Asian Games, melintas berbagai titik yang ada di Kota Malang. Masyarakat menyambut antusias pawai obor dengan finish di Balai Kota Malang itu.

Obor diterima langsung oleh Plt Wali Kota Malang, Sutiaji, setelah sebelumnya menjelajah berbagai kawasan dan disaksikan ribuan masyarakat. Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan jika hal ini adalah kebanggaan karena Kota Malang mendapat kesempatan dilewati oleh obor Asian Games. “Ini merupakan kebanggaan sekaaligus mampu memberikan energi positif bagi masyarakat Kota Malang untuk terus meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga yang dapat membangkitkan kebanggaan nasional dan membawa nama harum bangsa,” kata Sutiaji.

Ia menambahkan, melalui ajang bergengsi seperti Asian Games ini, diharapkan mampu mengangkat dan menjadikan posisi Indonesia menjadi pusat perhatian negera-negara Asia. terlebih apabila di ajang Asian Games ini, para atlet Indonesia mampu bersaing di berbagai cabang olahraga dan menghasilkan torehan prestasi.

“Dengan begitu maka citra Indonesia akan semakin menggema di seluruh negara Asia,” tukasnya.

Selain itu, Asian Games yang pada tahun ini mengangkat slogam ‘Energy of Asia’ juga harus mampu mengangkat semangat para generasi muda, utamanya para atlet agat terus menggelorakan semangat dan berjuang sekuat tenaga dalam upaya mengukir prestasi dibidang olahraga. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk mendukung atlet-atlet kita yang akan berlaga di ajang asian games ini, serta mendukung Indonesia sebagai tuan rumah.

Kegiatan pawai obor Asian Games 2018 ini juga dimaknai oleh Pemkot Malang sebagai peluang untuk mempromosikan destinasi pariwisata, seni budaya, serta potensi-potensi lainnya yang dimiliki. “Sehingga masyarakat dunia akan tahu lebih jauh tentang daerah kita, yang nantinya akan membawa dampak positif bagi peningkatan jumlah wisatawan mancanegara dan meningkatkan per-ekonomian masyarakat,” pungkasnya.(*/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional