Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Prajurit Satgas TMMD Beri Materi Tata Cara Shalat kepada Anak-anak TPQ Busnatul Ulum.

  • Minggu, 22 Juli 2018 | 16:40
  • / 9 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 20 kali
Prajurit Satgas TMMD Beri Materi Tata Cara Shalat kepada Anak-anak TPQ Busnatul Ulum.
Peltu Imam Bahrudin Saat Memberikan Materi pada anak-anak TPQ Busnatul Ulum

Memontum Mojokerto- Kegiatan TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto terus digenjot.  Selain sasaran fisik, sasaran non fisik seperti penyuluhan, pelatihan dan lain-lain, juga menjadi skala prioritas dalam gelaran TMMD  Ke-102 ini.

Untuk kegiatan non fisik di luar target sasaran pun tetap dilaksanakan para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-102. Hal ini dilakukan demi mengembangkan potensi yang ada pada masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

Anggota Posko Satgas TMMD asal Koramil 0815/15 Jatirejo, Peltu Imam Bahrudin yang turut berperanserta mengajar anak-anak TPQ Bustanul Ulum di Masjid Al-Ikhlas Desa Jembul, pada Sabtu (21/07/2018).

Di sela-sela waktu luang saat istirahat sore, Peltu Imam Bahrudin memberikan materi teori dan tata cara Shalat pada anak-anak TPQ Busnatul Ulum. Dengan penuh kesabaran, kegiatan tersebut dilakukannya bersama Ustadzah Habibah dan Ustadzah Nurul Malikah.

Dihadapan 20 siswa/siswi TPQ Bustanul Ulum, Peltu Imam Bahrudin menjelaskan tata cara shalat subuh yang dilanjutkan dengan praktek.  Gerakan demi gerakan shalat yang dilakukan anak-anak TPQ saat praktek, diperhatikan dengan seksama oleh Peltu Imam Bahrudin bersama kedua Ustadzah.

Peltu Imam Bahrudin menuturkan bahwa, dirinya sangat senang dapat meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas tersebut. “Ini sekedar berbagi sedikit pengetahuan untuk anak-anak,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno, menegaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan Anggota Satgas TMMD, Peltu Imam Bahrudin, merupakan bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah.

Lebih lanjut Komandan SSK, dengan mengajarkan anak-anak tata cara shalat, yang secara tidak langsung mengajarkan kebaikan agar anak-anak mengetahui, mengerti, memahami dan mengamalkannya sehingga diharapkan, kelak anak-anak TPQ akan menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak baik dan mulia.

“Bila setiap prajurit mampu berbuat seperti yang dilakukan Peltu Imam Bahrudin maka keberadaannya akan diterima di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Komandan SSK.(den/gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional