Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

MKKS Berterima Kasih ke Bupati As’at, Selama Menjabat Torehkan Banyak Prestasi

  • Minggu, 22 Juli 2018 | 16:44
  • / 9 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 96 kali
MKKS Berterima Kasih ke Bupati As’at, Selama Menjabat Torehkan Banyak Prestasi

Memontum LumajangTenaga pengajar atau guru untuk lebih ekstra melakukan pengawasan terhadap anak – anak agar tidak salah memanfaatkan teknologi atau media sosial, perlu adanya peningkatan penanaman pendidikan karakter di sekolah, hal ini akan lebih efektif jika asosiasi MKKS meningkatkan perannya sesuai tupoksi. Hal itu disampaikan, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., saat memberi sambutan pada acara Halal Bi Halal MKKS – SMP Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu (21/7/2018).

Tema halal bi halal Asosiasi MKKS itu, “Halal Bi halal sebagai momentum mempererat silaturrahmi dan menjalin ukhuwah demi mewujudkan persaudaraan yang harmonis didasarkan keimanan dan ketaqwaan”.

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., menyampaikan bahwa Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Lumajang merupakan suatu wadah asosiasi atau perkumpulan kepala sekolah yang berfungsi sebagai sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar pikiran dan tukar pengalaman antar kepala sekolah ditingkat SMP dalam rangka peningkatan kinerja kepala sekolah sebagai ujung tombak perubahan di sekolah. Asosiasi MKKS, menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang.

Bupati mengingatkan, masih banyak PR yang harus diselesaikan terkait permasalahan pendidikan, tantangan akan semakin kompleks. Untuk itu, disiplin dan semangat kerja para pengajar harus ditingkatkan.

Bupati As’at berpesan kepada para guru agar tetap waspada terhadap bahaya narkoba. Begitu juga dengan bahaya “narkolema” di lingkungan pendidikan. Narkolema merupakan singkatan dari narkotika lewat mata, yang artinya pornografi yang dilihat oleh seseorang dan memiliki efek kecanduan dan daya rusak mental.

“Tenaga pengajar untuk lebih ekstra melakukan pengawasan terhadap anak – anak agar tidak salah memanfaatkan teknologi atau media sosial, seperti Instagram, Facebook atau yang lainnya, perlu adanya peningkatan penanaman pendidikan karakter di sekolah, hal ini akan lebih efektif jika asosiasi MKKS meningkatkan perannya sesuai tupoksi”, kata Bupati As’at. yang di informasikan Humas Pemkab, Minggu (22/7/2017).

Ketua MKKS Kabupaten Lumajang, Edi Purwanto, S.Pd. MM., berterima kasih kepada Bupati As’at yang selama menjadi Bupati sudah memberikan banyak prestasi kepada Kabupaten Lumajang. Disampaikan, bahwa acara ini dapat kita jadikan momen untuk saling memaafkan, saling bersilaturrahmi, berkomunikasi dan bertukar pikiran, guna memunculkan ide – ide inovatif dalam peningkatan pelayanan pendidikan (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional