Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Gus Ipul Didorong Jadi Ketua Tanfidziah PWNU Jatim.

  • Senin, 23 Juli 2018 | 12:25
  • / 10 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 64 kali
Gus Ipul Didorong  Jadi Ketua Tanfidziah PWNU Jatim.

Memontum Kediri—– Agenda lima tahunan Koferensi Pengurus Wilayah Nahdhlatul ulama (PWNU) Jawa Timur akan dilaksanakan 28-29 juli 2018 digelar dipondok pesantren Lirboyo kota kediri.

Pada agenda tersebut, beberapa kalangan Cabang NU mendorong gus Saifulloh Yusuf (Gus Ipul) menjadi ketua Tanfidyah PWNU Jatim.

Konferensi PWNU  Jawa Timur yang mengambil thema “Meneguhkan Kembali NU Sebagai Payung Bangsa” itu atmosfirnya mulai terasa di Kediri.

Sejumlah nama calon ketua tanfidziyah Nahdhlatul ulama jawa timur juga sudah mulai bermunculan, salah satunya Gus Ipul yang mantan wakil gubernur jawa timur  dua periode itu.

Bahkan, nama Gus Ipul dimunculkan dan diusulkan oleh forom komonikasi silaturohim Akar rumput Nahdiyin yang notabentanya juga para pengurus Ranting NU.

Rois Syuriyah Ranting NU Bence Kecamatan Pesantren Kota Kediri menyampaikan  rilisnya yang disampaikan kepada

KH.Anwar Mansyur  Rois Syuriyah PWNU jawa timur dan ditembuskan kepada Abubakar Abdul Jalil (Gus Ab) Ketua Tanfidziyah  pengurus Cabang Nahdhlatul Ulama  (PCNU)  Kota Kediri untuk mendorong Gus Ipul menjadi ketua Tanfidziah PWNU jawa timur.

Imam mochtar Ahmad lebih rinci menjelaskan,  bahwa Gus Ipul dinilai mampu menggerakan jamiyah NU baik secara organisasi maupun kultural. ” Gus Ipul dianggap sebagai representasi pondok pesantren dan dinilai amanah dalam memperjuangkan  kepentingan warga Nahdiyin, ” katanya.

Sementara itu Gus Ab pelantikan MWC NU dan Ranting sekecamatan Pesantren di sport centre IAIN mengatskan, tentang aspirasi ranting, ia mengaku untuk sementara belum dibahas ditingkat cabang. ” Namun nanti kita akan membahas dan akan menentukan  siapa yang akan kita usulkan  menjadi  anggota ahwan tujuh orang kemudian memutuskan untuk siapa yang kita pilih  ketua tanfidziyah nya, ” katanya..

Sambutan konferensi PWNU mulai terasa di Kota Kediri, seperti himbauan yang diinstruksikan  pengurus Cabang Nahdhlatu ulama (PCNU) Kota Kediri kepada seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC), pengurus Ranting, Muslimat, Ansor, IPNU-IPPNU dan pengurus Pagar Nusa untuk memasang umbul umbul, bendera NU dan spanduk diwilayah stragis di Ranting masing masing kelurahan mulai tanggal 21-30 juli 2018.(aji/mid/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional