Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Polisi Militer Jombang Gelar Operasi, 3 Warga Sipil Ditertibkan

  • Rabu, 25 Juli 2018 | 09:54
  • / 12 Djulqa'dah 1439
Polisi Militer Jombang Gelar Operasi, 3 Warga Sipil Ditertibkan

Memontum Jombang—–Polisi militer Jombang gelar operasi GAK/RIK LALIN (Penegakan dan Pemeriksaan Lalulintas) serentak di wilayah Denpom V/2 Mojokerto dengan sandi Waspada Wira Clurit 2018. Operasi ini digelar untuk menekan angka pelanggaran kendaraan bermotor dijajaran TNI AD baik kelengkapan kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 bagi anggota TNI AD, Rabu (25/7/2018).

“Operasi penegakan lalulintas dengan sandi Wira Clurit ini di jajaran TNI AD ini. Bertujuan untuk menekan angka pelanggaran berkendaraan baik roda 2 ataupun roda 4,” ujar Dan Unit Pom Jombang Pelda Handiyanto.

Selain itu, lanjut Handiyanto, dalam operasi GAK/RIK LALIN juga dilakukan penertiban kepada masyarakat sipil yang menggunakan atribut militer dan masyarakat sipil yang menggunakan atribut TNI.

“Dalam operasi ini, juga kita tertibkan masyarakat sipil yang menggunakn atribut militer TNI,tercatat tiga pelanggar warga sipil, Diantaranya Wakidi asal sumberejo pagak jombang, Yatiman sumberwinong jombang dan Ruwadi asal desa turipinggir megaluh Jombang. Sebagai sanksi atribut TNI yang digunakan mereka bertiga, kami sita guna kepentingan bersama antara TNI dan masyarakat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, operasi GAK/RIK LALIN WIRA CLURIT 2018 dilaksanakan pada pukul 06.00 Wib hingga Pukul 07.20 Wib di perempatan Sambong Jombang. Operasi dipimpin langsung oleh Dan unit Pom Jombang (Polisi Militer) Pelda Handiyanto bersama 6 personil anggotanya yakni , Pelda Solton, Serma Nasrun, Serka Supandi, Serka Luki Y, Koptu Imam S.Pelda Solton, Serma Nasrun, Serka Supandi, Serka Luki Y, Koptu Imam S. (ham/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional