Connect with us

Lumajang

Peringati 10 November, Bupati Lumajang Launching Semeruqua

Diterbitkan

||

Memontum LumajangPemerintah Kabupaten Lumajang gelar upacara peringatan Hari Pahlawan tepat pada 10 Nopember 2017 dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” bertempat di Alun-alun Lumajang, Jum’at (10/11/2017).

Bupati Lumajang, Drs. As’at Malik.M.Ag. selaku Inspektur Upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia kembali mengingat perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dalam era kemajuan global seperti ini Negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itulah, persatuan indonesia bukan hanya sebuah imperatif (mengesankan) yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa, namun lebih dari itu persatuan indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh (the rising force) bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi  sorotan kemajuan. Negara-negara tersebut seperti China, India dan Korea untuk  menjadi menara-menara baru pembawa obor kemanusiaan.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, selamat hari pahlawan tahun 2017,” ungkap Bupati Lumajang.

Pada kesempatan itu juga dilaunching produk air mineral khas Lumajang, yaitu “SEMERUQUA”. Air mineral ini diproduksi oleh Perusahaan milik Daerah Semeru. Dengan hadirnya “SEMERUQUA” diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan kesadaran masyarakat Lumajang, khususnya untuk menggunakan produk lokal Lumajang.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Lumajang khususnya instansi yang memiliki berbagai macam kegiatan untuk selalu menggunakan produk semeruqua dan semoga produk semeruqua dapat bersaing dengan produk air kemasan yang lain”, pungkasnya. (adi/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler