Connect with us

Gresik

Ratusan Napi Lapas Gresik, Siap Pecahkan Rekor Dunia Lewat Senam Poco Poco

Diterbitkan

||

Ratusan Napi Lapas Gresik, Siap Pecahkan Rekor Dunia Lewat Senam Poco Poco

Memontum Gresik – Menindaklanjuti surat dari Dirjend PAS bernomor PAS-HH. 05.02-27 peserta Narapidana (Napi) untuk mengikuti Guinnes World Records The Poco Poco Dance Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gresik menggelar latihan poco-poco, di Lapangan dalam Lapas Gresik Senin, (30/7/2018).

Kurang lebih ada ratusan narapidana yang terlihat asyik bergoyang poco-poco.

Menurut Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Gresik, Untung Ciptadi Bc. IP. SH. MH latihan poco-poco tersebut dilaksanakan guna meramaikan kegiatan dari Kemenkumham pada 5 Agustus 2018 mendatang.

“Nanti kan ada lomba Poco-poco nasional yang merupakan program Kemenkumham RI, jadi latihan ini adalah persiapannya,” ujar dia.

Lomba Poco-poco ini nantinya akan diikuti oleh semua Lapas maupun Rutan di Indonesia.

“Dalam latihan ini kami juga ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut dari dirjend PAS
sehingga seluruh Narapidana yang mengikuti latihan nantinya akan dipilih untuk mengikuti lomba poco poco. Makanya latiahan kami adakan giat setiap hari.” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk persiapan lomba poco-poco itu dirinya mengatakan bahwa kesiapan para warga binaan sudah sekitar 70 persen.

“Sudah semakin matang, dan semoga pada tanggal 5 Agustus 2018 nanti dalam rangka pemecahan record dunia senam poco poco nusantara mereka 100 persen siap,” pungkasnya. (sgg/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *