Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Diundang DPRD Masalah GTT, Lagi-Lagi Diknas Mangkir

  • Selasa, 31 Juli 2018 | 19:22
  • / 18 Djulqa'dah 1439
Diundang DPRD Masalah GTT, Lagi-Lagi Diknas Mangkir

Memontum Jember——Dinas Pendidikan lagi-lagi tidak hadir saat diundang DPRD terkait pembahasan persoalan nasib GTT di gedung DPRD jalan Kalimantan no 86 kecamatan Sumbersari Jember, Selasa (31/7/2018).
Anggota DPRD Komisi D Alfian kepada Memontum.com menyatakan, “Ketidak hadiran pihak Dinas Pendidikan Jember  karena pihak Diknas masih ada kegiatan verifikasi pemberian beasiswa dipendopo bersama Bupati.

“Hari ini pihak diknas tidak hadir lagi karena ada kegiatan di pendopo,” ungkapnya.

Seharusnya dalam etika birokrasi pihak dinas harus menghormati posisi dewan sebagai mitra kerja dinas. Apalagi ini menyangkut masalah nasib Guru Tidak Tetap (GTT). yang carut marut di Jember.
Lebih lanjut menurut Alfian pihak diknas harus memahami keberadaan GTT yang mendominasi pos di tiap sekolah. ” Banyak sekolah yang mengandalkan GTT dalam proses belajar mengajar. Bahkan ada beberapa sekolah yang hanya memiliki satu PNS saja, itupun kepala sekolah, sedangkan llainnya statusnya banyak yang GTT, jika tidak segera dibahas kasihan nasib mereka,” tegasnya.

Sementara itu Plt. Kepala dinas pendidikan, Ghozali saat dikonfirmasi ketidak hadirkannya karena ada kegiatan di pendopo. Namun dirinya telah mengklarifikasi persoalan ini kepada pihak sekretaris dewan dan ketua komisi D.

“Saya sudah mengklarifikasi Ketidak hadiran diknas karena masih ada kegiatan kepada sekwan dan ketua komisi D,” tegasnya. (cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional