Connect with us

Probolinggo

Rem Blong, Truk TNI AL Seruduk 3 Mobil dan 1 Motor

Diterbitkan

||

Mobil dan motor yang di seruduk truk TNI AL dan olah TKP petugas kepolisian. (pix)

Memontum ProbolinggoJalan raya Sukapura Kabupaten Probolinggo menjadi macet total. Kemacetan tersebut diakibatkan karena kecelakaan beruntun yang melibatkan truk TNI AL No 8201-04, Toyota Hartop L 1574 K, KIA Visto AG 1655 AA, Isuzu Panther AG 842 RF dan motor Honda Supra N 74782 QS, Jumat (10/11/2017) pagi.

 

 

Dari kejadian tersebut, mengakibatkan Rizki (15) warga Dusun Kebon Sengon Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, yang mengendarai motor mengalami luka lecet di kaki dan punggung. Sama halnya yang membonceng Rizky, Wisnu Krisna Nugroho, juga warga Sukapura, mengalami luka lecet di tangan dan kaki yang memar. Sedangkan salah satu korban, Anwar Rudi, warga Tarokan Kediri, relawan PKS, penumpang di truk AL tersebut, juga mengalami luka lecet di tangan kiri dan di kakinya.

 

Kejadian tabrakan beruntun tersebut, bermula dari kendaraan truk dinas Unimog Marinir yang dikemudikan Praka Suprayitno, membawa rombongan PKS dari Surabaya. Truk ini berjalan dari atas atau selatan, dalam kondisi mesin mati dan diduga rem truknya blong.

 

 

Karena tidak bisa dikendalikan, akhirnya menabrak mobil Jeep L 1574 KT yang sedang diparkir di bengkel menghadap ke timur milik Wisnu. Tak hanya itu, setelah menabrak Jeep kemudian lanjut menabrak mobil KIA Visto yang juga parkir menghadap ke utara yang dikemudikan Johan. Dari tabarakan tersebut, mobil Kia langsung terpelanting dan mengenai Wisnu yang sedang duduk di atas motor Supra.

 

 

Tak berhenti disitu, truk masih berjalan dan menghantam Panther yang sedang parkir menghadap ke utara yang dikemudikan Agus. Dari hantaman tersebut, mobil Panther terpelanting hingga mengenai Risky yang sedang duduk di atas Yamaha F1Z di badan jalan sebelah barat.

 

 

Pasca kejadian ini, semua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sukapura dan korban yang mengalami luka serius di bawa ke RSU Wonolangan, Dringu Kabupaten Probolinggo. Sementara dari kejadian ini masih dilakukan olah TKP yang dilakukan Regu Unit Laka Lantas Polres Probolinggo.

 

Menurut Brigpol Tri Mulyono, petugas Unit Laka Polres Probolinggo mengatakan, kecelakaan ini diduga karena rem blong. “Kecelakaan ini masih diduga karena rem dari truk blong. Yang mengakibatkan kecelakaan beruntun ini,” terangnya.

 

 

“Untuk sementara kami lakukan olah TKP dulu dan menanyakan para saksi. Proses lebih lanjutnya, untuk para korban sudah dibawa ke Puskesmas Sukapura dan yang luka langsung dibawa ke RSU Wonolangan Dringu,” tambahnya. (pix/yan)