Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

IKA Polinema Gelar Baksos di Desa Mlirip

  • Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:28
  • / 23 Djulqa'dah 1439
IKA Polinema Gelar Baksos di Desa Mlirip
Pembukaan Festival Drum Band Se Mojokerto Terbuka oleh Wadir 3 Polinema, dan jajaran petinggi Kecamatan Jetis. (hms)

*Libatkan Murid SD, SMP, SMA dan Masyarakat se-Kabupaten Mojokerto

Memontum Mojokerto—Intensnya interaksi mahasiswa lintas angkatan dan organisasi intra kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) dalam kegiatan bersama, berlanjut hingga status mahasiswa menjadi alumni Polinema. Melalui sebuah komunitas yang diinisiasi alumni Polinema, IKA Polinema melakukan beberapa kegiatan sosial dalam IKA Polinema Social Project Event. Dimulai 2015 di bulan Ramadhan, terlaksanalah Safari Ramadhan di Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, dengan rangkaian kegiatan seperti pembagian sembako, pengobatan gratis, renovasi tempat ibadah dan saluran air, lomba cerdas cermat dan TPQ, dan dipuncaki tabliq akbar.

Wakil Direktur III Polinema. Dr. Eng. Anggit Murdani, S.T., M.Eng, sebagai Inspektur Upacara Pembukaan. (hms)

Wakil Direktur III Polinema. Dr. Eng. Anggit Murdani, S.T., M.Eng, sebagai Inspektur Upacara Pembukaan. (hms)

Kegiatan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, seperti Safari Ramadhan II (2016)
di Pondok Pesantren Al Asror, Tulungagung, Safari Ramadhan III (2017) di Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong Kota Mojokerto. Di tahun 2018, tema yang yang diangkat berbeda. IKA Polinema menggandeng dan berkolaborasi dengan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, dan Karang Taruna Desa Mlirip Mojokerto .

 Peserta Festival Drum Band Se Mojokerto Terbuka. (hms)

Peserta Festival Drum Band Se Mojokerto Terbuka. (hms)

Melalui konsep acara bakti sosial, pendidikan, dan pengabdian masyarakat dalam Tasyakuran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, IKA Polinema menggelar Polinema Cup Drumband & Marching Band Parade, yang memperebutkan Piala IKA Polinema (Ikatan Alumni Polinema) dan Piagam, yang dihelat di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kab. Mojokerto , selama 3 hari, Jum’at – Minggu (3-5/8/2018).

Wakil Direktur III Polinema, Dr. Eng. Anggit Murdani, S.T., M.Eng., mewakili Direktur Polinema Drs Awan Setiawan MM, mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Festival Drumband se-Mojokerto Terbuka yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan IKA Polinema Social Event. “Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Alumni Polinema di Mojokerto sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dari Polinema. Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Mojokerto, khususnya Desa Mlirip, Kecamatan Jetis yang telah menerima kami dengan tangan terbuka disini,” jelas Anggit, didampingi Penanggung Jawab IKA Polinema M. Zenurianto, Dipl. Ing. HTL, M.Sc, dan Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Hambali.

Pemberangkatan peserta Festival Drum Band. (hms)

Pemberangkatan peserta Festival Drum Band. (hms)

Rangkaian acara tersebut, diantaranya agenda hari pertama, khataman Al Qur’an serentak di 7 Mushola. Hari kedua, Pawai Kirab Budaya & Marching Band, dan hari ketiga, Lomba MTQ, Cerdas Cermat, dan Pengajian Akb ar. Untuk pelaksanaan khataman Qur’an, melibatkan santri & santriwati Ponpes Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, dan warga Desa Mlirip yang dilaksanakan serentak di berbagai Mushola/Masjid. Sementara lomba Kirab Budaya, diikuti siswa-siswi SD, SMP, SMA dan masyarakat se-Kab. Mojokerto, dan lomba Marching Band diikuti grup marching band se-Mojokerto Terbuka. Sedangkan lomba MTQ dan Cerdas Cermat diikuti Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an, Tabliq Akbar diikuti masyarakat umum dan warga Desa Mlirip Kabupaten Mojokerto.

Lomba Kirab Budaya, diikuti siswa-siswi SD, SMP, SMA dan masyarakat se-Kab. Mojokerto, diikuti oleh 17 peserta, yang terbagi dalam Divisi TK, yaitu TK Kartika dan TK Bina Putra. SD/MI Prestasi, diantaranya MI Gembongan, SDN Magersari 1, SDN Tawar, SDN Penompo, SDN Sentonorejo 1, MI Penompo, dan SD Muhammadiyah. SD/SMP/SMA Kompetisi, diantaranya SDN Sidoharjo 1, MI Darussalam, MTs Dawar, dan Ponpes Al-Ikhlas Modopuro Mojosari. SMP/SMA Brass, yaitu MTs/MA Darul Ulum Ngabar, dan SMK Negeri 1 Jetis. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional