Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

1.272 Jamaah Haji Kediri Diberangkatkan

  • Senin, 6 Agustus 2018 | 13:45
  • / 24 Djulqa'dah 1439
1.272 Jamaah Haji Kediri Diberangkatkan

Memontum Kediri—-Sebanyak 1.272 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kediri, diberangkatkan secara oleh Wakil Bupati, Drs. H. Masykuri, M.M, Sabtu (4/8/2018).

Mereka diberangkat dari kantor Pemerintah Kabupaten Kediri dan akan singgah di asrama haji Surabaya terlebih dahulu, keesokan harinya para CJH diberangkat menuju ke tanah suci Mekkah.

Wakil Bupati Kabupaten Kediri  Drs. H. Masykuri   mengatakan, sesuai dengan jadwal, para CJH akan tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 14.00 Wib. keesokan harinya barulah CJH diberangkan menuju tanah suci Mekkah. ” Para CJH akan menjalani ibadah haji selama 42 hari dan diperkiran akan kembali ke Indonesia pada 15 September 2018, ” ungkapnya.

Masih kata Masykuri, ada hal menarik pada CJH tahun ini, yaitu ada CJH yang berusia cukup muda, yakni Muhammad Gazzy berusia 20 tahun dari Desa Kras, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Sedangkan CJH tertua adalah Sofiah berusia 80 tahun dari Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. “Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi kita, bahwa melaksanakan ibadah haji tidak mengenal batasan usia, ” tuturnya.

Menurut Masykuri, kalau memiliki niat yang tulus, akan ada jalan dan kemudaham dari Alloh SWT. ” Semoga seluruh CJH, berangkat dan pulang sampai tujuan dalam keadaan sehat dan selamat, tidak ada kendala serta halangan apapun, dan semoga haji yang dilakukan oleh jamaah Kabupaten Kediri bisa diterima dan ikhlaskan oleh Allah SWT dan menjadi haji yang Mabrur, ” doa Masykuri.

Namun demikian Wakil Bupati Kediri itu berpesan kepeda seluruh Calon Jamaah Haji untuk menjaga kesehatan disana. Karena berdasarkan informasi yang didapat,  iklim diwilah Makah dan Madinah saat ini terbilang cukup ekstrim dengan suhu cuaca 53 derajat celcius dan itu sangatlah panas. ” Tetapi saya yakin dengan niat dan keinginan yang kuat dari para jamaah haji bisa mengalahkan itu semua, ” tegasnya.

CJH Kabupaten Kediri terbagi atas tiga kloter pemberangkatan yaitu kloter 54 dan 55 yang diberangkat terlebih dahulu pada pukul 07.00 Wib, dan kloter 56 diberangkat pada pukul 11.00 Wib.(mid/aji/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional