Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pemohon SIM di Kota Blitar Dilayani Petugas Berseragam Pejuang

  • Selasa, 7 Agustus 2018 | 00:10
  • / 25 Djulqa'dah 1439
Pemohon SIM di Kota Blitar Dilayani Petugas Berseragam Pejuang
Petugas Satlantas PolresBlitar Kota melayani pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan menggunakan pakaian pejuang

Memontum Blitar – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang berbeda dari pelayanan pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Blitar Kota. Para pemohon SIM tersebut dilayani para petugas yang berdandan layaknya pejuang kemerdekaan. Petugas Satlantas Polres Blitar, ada yang menggunakan baju tentara jaman perang, ada juga yang memakai baju jadul lengkap dengan ikat kepala dan bambu runcing.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Muliyanto mengatakan, penggunaan pakaian serta atribut ala pejuang ini merupakan salah satu cara mengenang jasa pahlawan kemerdekaan. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada petugas serta masyarakat yang sedang melakukan pengurusan SIM.

“Seluruh petugas utamanya yang melakukan pelayanan di bidang SIM diwajibkan menggunakam baju pejuang saat melakukan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM. Hal ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti,” kata AKP Yanto Muliyanto, Senin (06/08/2018).

Lebih lanjut Yanto Muliyanto menjelaskan, meski menggunakan pakaian pejuang yang tidak biasa digunakan sehari-hari, namun petugas tetap terlihat sigap melayani pemohon SIM.

“Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga mengajak masyarakat agar mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal positif. Salah satunya adalah tertib berlalu lintas,” tandas Yanto Muliyanto.

Yanto menambahkan, selain menggunakan pakaian pejuang, dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke 73 ini, Satlantas Polres Blitar Kota juga memberikan SIM gratis kepada pemohon bernama Agus dan lahir di bulan Agustus. Dengan syarat, pemohon tersebut harus mengurus dan lulus ujian di bulan Agustus.

“Bagi yang bernama Agus dan lahir di bulan Agustus kami bebaskan biaya administrasi pengurusan SIM. Dengan syarat pemohon harus mengurus dan lulus ujian SIM di bulan Agustus,” ujar Kasatlantas Polres Blitar Kota.

Kasatlantas Polres Blitar Kota menandaskan, di Satlantas Polres Blitar Kota, dalam sehari menerima 100 hingga 150 pemohon. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional