Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Wakapolda Jatim Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri

  • Selasa, 7 Agustus 2018 | 16:32
  • / 25 Djulqa'dah 1439
Wakapolda Jatim Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri

Memontum Mojokerto-Kepolisian Daerah Jawa Timur Gelar Upacara pembukaan pendidikan pembentukan Brigadir Polri tahun anggaran 2018 di SPN Mojokerto yang di pimpin langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Selasa (7/8/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Jatim, Danrem 082 CPYJ, Dandim 0815 Mojokerto, Wakapolres Mojokerto, Wakapolres Kota Mojokerto, Pejabat utama Polda jatim, Forkopimda kab/kota Mojokerto para perwira Bintara Tamtama, Segenap para pegawei Negri sipil di lingkungan Polri, serta para peserta upacara dan segenap tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavian, selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2018, kita harus pahami bahwa perkembangan tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat.

Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personil melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan disertai desain kurikulum berbasis kompetensi diharapkan dapat tercipta personil Polri yang berkualitas, oleh karena itu peran Lemdiklat Polri sangat signifikan dalam menyusun program pendidikan yang tepat guna terlebih pada penyelenggaraan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang akan dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat, saya berharap program pendidikan yang diselenggarakan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan dasar Kepolisian. Kapolri meyakini berbekal dengan tekad dan kemauan yang kuat serta motivasi yang tinggi, saudara dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Di Usai Upacara Wakapolda Jatim saat di konfirmasi mengatakan, “Kegiatan pembukaan pendidikan pembentukan brigadir acara pembentukan bintara polri tahun anggaran 2018-2019 diadakan hari ini 7 agustus 2018 hingga 4 maret 2019. Jadi pendidikannya selama 7 bulan. Ini ada 319 yang melaksanakan pendidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim,” ucapnya.

Masih kata Wakapolda, sekarang kita hidup di dunia yang berbeda dengan kita dulu saat kita mendaftar polisi atau TNI. Kita sekarang sudah di lingkupi dengan sosial media, dengan IT yang sudah begitu canggih. Harapan saya para Bintara ini lebih siap menghadapi kondisi lingkungan nanti pada saat lulus dari pendidikan Bintara Polri, dengan menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya, karna masyarakat percaya jika melihat bukti maka kita wajib membuktikan kalau kita Profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional