Connect with us

Banyuwangi

Panen Tembakau di Banyuwangi Meningkat Tajam

Diterbitkan

||

Panen Tembakau di Banyuwangi Meningkat Tajam

Memontum Banyuwangi – Petani tembakau Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo kali ini bisa tersenyum, pasalnya panen tembakau pada musim kemarau kali ini meningkat tajam dan mutu tembakaunya sangat bagus.

Salah satu petani tembakau Marhasan mengaku jika hasil panen bahan utama pembuatan rokok pada tahun ini sangat baik dan meningkat. Dibandingkan dengan musim kemarau tahun lalu, hasil panen tembakau sangat kurang bagus.

“Untuk panen tembakau tahun ini sangat bagus, untuk panen tahun ini saya mendapat tiga ton, dibandingkan tahun lalu,”terangnya, Selasa (7/8/2018) siang dikediamannya.

Rata-rata para petani tembakau di kecamatan Wongsorejo ini, untuk panen tahun ini mengalami panen yang sangat menggembirakan. Produktivitas tembakau juga mengalami peningkatan. Menurutnya, hasil tembakau yang sudah di panen, sudah ada pembelinya.

“Tembakau ini sudah ada pembelinya, mereka (pembeli) tinggal ngambil saja,”katanya.

Hal senada dikatakan Yanto, hasil panen tembakau di tahun ini, dirinya mampu menghasilkan 1-2 ton per hektare. Harga tembakau perkilogram Rp.35 ribu. Dan tembakau-tembaku ini sudah ditawar pedagang tembakau asal Temanggung, Jawa Tengah.

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *