Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pangdam: TMMD Tak Hanya Fokus Pembangunan Fisik, Tapi Juga Mental

  • Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:17
  • / 26 Djulqa'dah 1439
Pangdam: TMMD Tak Hanya Fokus Pembangunan Fisik, Tapi Juga Mental

Memontum Lumajang – Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., saat menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di lapangan Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Rabu (8/8/2018) menjelaskan, bahwa pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

Salah satu fokus pembangunan nasional ini, yakni berupaya mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan melalui kegiatan TMMD.

“Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan harus diatasi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan, serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” tegasnya.

Lebih jauh, dijelaskan, bahwa TMMD ini merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta terhadap tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI bagi masyararakat secara keseluruhan, khususnya generasi mileneal,” terangnya.

TNI berkomitmen manunggal bersama rakyat dalam membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk membangun kualitas dan kesejahteraan sosial masyarakat. “Sejarah perjuangan Republik kita membuktikan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Sampai kapanpun roh TNI adalah rakyat, tanpa rakyat TNI bukanlah apa – apa,” pungkasnya.

Tema TMMD 102 Tahun 2018 ini adalah, “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. Pangdam menjelaskan bahwa TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga pembangunan mental masyarakat, khususnya generasi milenial agar menjadi pribadi yang aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional