Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Ojek Pangkalan dan Ojek Online di Jember Bentrok

  • Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:57
  • / 27 Djulqa'dah 1439
Ojek Pangkalan dan Ojek Online di Jember Bentrok

Memontum Jember——Kericuhan  tak terhindarkan antara  ojek pangkalan (Opal ) melawan  Ojek online (ojol) di depan mini market dijalan PB Sudirman kecamatan Patrang membikin kemacetan arus lalu lintas jalur utama JemberBondowoso sempat lumpuh total.disebabkan ratusan ojek online membantu rekannya yang mendapatkan intimidasi dari  sejumlah orang yang mengaku tukang ojek pangkalan, Rabu malam (8/8/2018).

Agar kericuan tidak semakin meluas serta mengganggu arus lalu lintas puluhan petugas dari Polsek Patrang dan Polres Jember langsung mendatangi kerumunan masa untuk membubarkan para ojek online dan ojek pangkalan.

Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan mengatakan ,”Karena ini mengganggu ketertiban  umum dan keamanan Masyarakat  serta arus lalu lintas maka kami  bubarkan kericuhan ojek online dan ojek pangkalan sehingga dengan gerak cepat untuk mengatasi persoalan tersebut.”tegasnya

“Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 20.30 wib.langsung koordinasi dengan polres untuk melakukan langkah cepat segera bertindak membubarkan kerumunan masa yang ricuh sehingga situasi langsung terkendali ,aman dan arus lalu lintas kembali lancar.”jelasnya.
Mahrobi  juga menjelaskan hasil dari investigasi sementara penyebab kericuan ini dilakukan oleh ojek pangkalan dengan dalih hasil kesepakatan sebelumnya yang dilakukan mediasi oleh polres Jember di Mapolres Jember sore tadi (8/8/2018).

“Ojek online dianggap melanggar kesepakatan yang d ilakukan sebelumnya. Meskipun perjanjian tersebut yang telah disepakati bersama baru mulai berlaku 3 hari kemudian.namun karena sudah ada perjanjian seharusnya sama-sama mentaati.”ungkapnya.
Mahrobi menegaskan terkait adanya tindakan criminal pihaknya akan melakukan tindakan tegas.”siapapun nanti yang akan melakukan tindakan criminal akan kami tangkap.”pungkasnya (cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional