Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Tiga Pilar Desa Jabon Bersinergi dalam Lomba Gugus Tugas PPA

  • Kamis, 9 Agustus 2018 | 23:00
  • / 27 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 53 kali
Tiga Pilar Desa Jabon Bersinergi dalam Lomba Gugus Tugas PPA

Memontum Mojokerto – Babinsa Jabon Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Sertu Suratin bersama Bhabinkamtibmas setempat Brigadir Yuda turut hadir dalam kegiatan Penilaian Lomba Gugus Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) “Keluarga Harmonis”, yang berlangsung di Balai Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Kamis (09/08/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto, dihadiri sekitar 50 orang, antara lain Ka Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Abdul Kholiq, Camat Mojoanyar H. Faizun, SH, MM, Kades Jabon, Khairur Razikin, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua PKK, Perangkat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Linmas dan warga.

Acara dibuka oleh, Kades Jabon Khairur Razikin, dalam sambutannya mengatakan, perlindungan terhadap perempuan dan anak adalah mutlak sebab rentan terhadap tindakan kekerasan.

“untuk itu perlunya perlindungan hak terhadap perempuan dan anak harus dipenuhi, desa Jabon berkomitmen untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak,” tegasnya.

Maka dari itu, Desa Jabon membuat terobosan guna mencegah dan memberikan solusi terhadap perempuan, anak dan permasalahan keluarga yang berkaitan KDRT, dengan mendirikan “Klinik Tombo Ati” di setiap RT, RW, dan Dusun, yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional