Connect with us

Kota Malang

Tanamkan Kesadaran Lalu Lintas Sejak Dini, Polantas Malang Kota Bagikan Helm Anak

Diterbitkan

||

Tanamkan Kesadaran Lalu Lintas Sejak Dini, Polantas Malang Kota Bagikan Helm Anak

Memontum Kota Malang – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Malang Kota terus melakukan sosialisasi. Seperti halnya yang terlihat di depan Alun-Alun Kota Malang Jl Merdeka Utara, Kecamatan Klojen, Kota Malang, pada Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 08.00 hingga pukul 09.30.

Petugas mengkampanyekan ketertiban berlalu lintas dengan membagikan helm anak. Yakni dengan sasaran anak-anak yang dibonceng mengendarai motor tanpa helm. Tentunya petugas juga menghentikan pentendara bermotor yang terlihat menggunakan helm yang sudah tidak layak lagi. Bagi para pengendara motor yang memakai helm dalam kondisi tak layak, langsung diganti dengan helm baru. Total yang dibagikan sebanyak 35 helm.

Aksi ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Petugas Lantas Polres Malang Kota dalam sosialisaai tertib berlalu lintaa dengan program 200 helm gratis untuk pengguna kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra SIK mengatakan bahwa pembagian helm gratis ini supaya pengguna jalan dapat mentaati pelaturan lalu lintas dan tentunya dengan memakai helm yang layak.

” Kami membagikan kepada pengguna kendaraan bermotor yang memakai gelm tidak layak. Anak-anak yang dibonceng tidak.pakai helm juga kita bagikan helm anak. Dengan membagikan helm kepada anak, kita juga berharap bisa menumbuhkan kesadaran berlaku lintas sejaknusia dini,” ujar AKP Galang.

Petugas juga mengapresiasi bagi pengendara motor membonceng anak yang sudah lenhkap memakai helm. ” Kami juga memberikan apresiasi kepada anak yang sudah lengkap dengan memakai helm. Tadi yang belum.lengkap, kami hentikan dan kami berikan helm. Kami juga memberikan hiimbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati pelaturan berlalu lintas. Jangan lupa klik helm saat berkendara. Utamakan keselamatan berlalu lintas,” ujar AKP Galang. (gie/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *